close

Siddhartha Siap Lepas Single Perdana “Rabagiya”

1473442291794
siddartha
siddartha

Salah satu band asal Jatinangor, Siddhartha akan segera merilis single perdana mereka yang bertajuk “Rabagiya”. Lagu yang menjadi bentuk perkenalan Siddhartha ke para pendengar ini berkisah tentang perjalanan hidup yang penuh tantangan, sebagaimana lirik lagunya, “tak ada bahagia tanpa duka tanpa lara.”

Melalui lagu ini, pendengar akan disuguhkan musik beraroma eksotis. Permainan tempo, bagan progresif, alunan biola yang bernuansa etnik dan vokal yang harmoni menjadi kunci identitas musik Siddhartha. Hasilnya, musik berdurasi lima menit yang megah dan eksotis pun tercipta.

Melihat keunikan Siddhartha berikut “Rabagiya”, kiranya tak heran apabila di usianya yang masih muda yakni sebelas bulan saja, beberapa panggung sudah berhasil dijajaki band ini. Terakhir, band yang terinspirasi dari berbagai jenis musik berbeda ini ikut meramaikan acara tahunan Look Fest 2016 pada Agustus lalu.

rabagiya
rabagiya

Terkumpul dari satu kampus yang sama, Dede (gitar, vokal), Ojan (gitar), Umen (bas), Wiku (flute), Tyas (biola, vokal), dan Cici (vokal) memutuskan untuk bersama-sama memulai sebuah projek musik dengan nama Siddhartha. Nama ini dipakai karena para personil memiliki harapan besar dapat menciptakan karya yang berpengaruh positif melalui lirik-lirik yang bertujuan untuk memotivasi hidup, layaknya Siddhartha Gautama yang merupakan seorang tokoh bijak. [WARN!NG/ Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.