close

Siti Segera Tayang di Bioskop

poster SITI
SITI
SITI

Film terbaik Festival Film Indonesia tahun lalu, “Siti”, segera dipertemukan dengan penonton yang lebih luas di bioskop. Pemutaran akan dimulai di hari Kamis (28/1) nanti. Acara premier “Siti” diadakan di Empire XXI, Jogja dengan acara nonton bareng dan diskusi bersama tim produksi “Siti”. Film hitam-putih ini menceritakan kehidupan si tokoh tituler yang harus bekerja sebagai pedagang peyek dan pemandu karaoke untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Siti” sendiri awalnya tidak direncanakan untuk tayang di bioskop dan memilih beberapa festival di dalam dan luar negeri sebagai tempat pemutarannya. Film garapan Eddie Cahyono ini pertama kali diputar di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2014. Setelah itu, Siti juga sempat tampil di Singapore International Film Festival, Shanghai International Film Festival, dan banyak lagi.

Akhir tahun lalu, Siti dinobatkan sebagai film terbaik dalam Festival Film Indonesia tahun lalu. Di acara yang sama, film produksi Fourcolor Film ini juga mendapatkan penghargaan musik terbaik dan naskah terbaik. Meski begitu, pemutaran Siti masih terbatas di 20 bioskop di beberapa kota. [WARN!NG/Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response