close

Skandal Rilis Debut Mini Album Bertajuk ‘Sugar’

sugar

Skandal, band alternative pop/indie rock asal Yogyakarta, resmi merilis mini album (EP) terbarunya bertajuk Sugar pada 11 Januari 2017 lalu. Meski terbentuk sejak 2011, Sugar merupakan debut dari kuartet ini. Mini album tersebut dirilis menyusul single “Superfine” yang terlebih dahulu dirilis Desember 2016 lalu.

Sugar berisikan lima nomor dengan total durasi 18 menit. Mini album tersebut berisi materi-materi lawas dan baru yang telah digarap Skandal dalam 6 tahun terakhir. Tajuk Sugar diambil dari nomor pembuka mini album ini. Melalui “Sugar”, Skandal hendak berpetualang dengan musik-musik pop alternatif, power pop, slack rock, dan indie rock Amerika danBritania dua decade silam. Hal tersebut dikombinasikan dengan aroma pop Indonesia pertengahan 90an hinggajelang era millennium.

Band yang berisikan Yogha Prasiddhamukti (vokal, tamborin) , Rheza Ibrahim (gitar), Robertus Febrian Valentino (gitar, vokal), Argha Mahendra (drum) akan mendistribusikan albumnya dalam format cakram padat. Distribusi diserahkan pada Yellow Records, label rekaman anyar yang juga berasal dari Yogyakarta. Selain merilis dalam format cakram padat, mini album ini juga akan dirilis dalam format kaset berjumlah terbatas oleh label independen asal Jakarta, Winona Tapes, pada catur wulan pertama tahun ini.

 Artwork pada sampul dan inside sleeve mini album ini dikerjakan oleh gitaris dan vokalis Skandal, yang juga merupakan seniman visual muda dengan karya doodle-nya yang berciri khas.[WARN!NG/Unies Ananda Raja]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response