close

Slaras Lepas Video Single Bernafas Rockabilly

1_resize

 

Doc. Slaras

 

Pada April ini Slaras akan merilis video lirik dari single yang berjudul “Kuda Besi”. Kalimat dari judul lagu ini adalah penyebutan lain dari kendaraan roda dua/motor yang sering dikatakan sebagai ‘Kuda Besi’, atau ‘Iron Horse’ juga ‘Steel Horse’ dalam istilah-istilah slengean di Amerika atau benua Eropa. Lagu ini mengisahkan tentang kecintaan seorang pengendara sekaligus pemilik motor klasik atau ‘tua’ yang penuh karat, goresan, bekas luka tabrakan atau hantaman seperti dalam penggalan liriknya “penuh luka, karat dan kotoran”.

Lagu ini didedikasikan kepada para motor enthusiast, terlebih motor dengan genre vintage, classic dan kustom. Dengan semakin mewabahnya kustom culture di Indonesia, baik itu motor ataupun mobil diharapkan lagu ini mampu mewakili kesenangan, kecintaan, dan kebebasan ketika berkendara dengan irama rockabilly yang kental.

Single terbaru dari Slaras yang telah lama digarap pada awalnya digunakan untuk proyek mengisi film indie berjudul Indonesia Motoculture yang telah diputar pada September 2016 di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Namun Slaras menilai sayang sekali jika lagu ini hanya sebatas menjadi soundtrack film saja. Maka, Slaras bekerja sama dengan ilustrator, videografer berbakat Setia Adhi Kurniawan untuk menggarap video lirik dari lagu ini dengan konsep video animasi. [WARN!NG/Ramadhan Junus]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response