close

Sounds Delicious Kembali Dihelat untuk Keempat Kalinya

E-Poster Sounds Delicious

E-Poster Sounds Delicious

Terakhir kali digelar pada Januari lalu, kini Sounds Delicious hadir kembali. Sounds Delicios adalah sebuah gigs platform yang dihelat di Bandung. Masih mengusung tagline yang sama seperti tiga edisi sebelumnya, “Bubbling easy pop to your ears,” Sound Delicious berusaha menampilkan sajian musik bertemakan easy pop yang dibalut dengan konsep downtown gig yang sederhana. Sounds Delicious edisi keempat ini akan dihelat pada Jumat, (2/9) mendatang di Loubelle Shop yang berlokasi di Jalan Setiabudi no.56, Bandung. Gelaran ini akan diramaikan oleh tiga grup musik. Mereka adalah Peonies (Jakarta), lightcraft (Jakarta), dan Ikkubaru (Bandung).

Peonies baru saja menelurkan album bertitel Landscape. Band yang digawangi oleh tiga personil ini terbentuk karena adanya ketertarikan yang sama kepada jenis musik surf, shoegaze, post-punk, dan j-pop. Penonton yang hadir dalam Sounds Delicious akan disuguhkan oleh melodi-melodi twee pop dan juga bebunyian synthesizer dalam performa Peonies.

Band kedua yang turut meramaikan perhelatan ini, lightcraft, juga tidak bisa dianggap kecil. Dengan jam terbang tinggi ke berbagai gig di dalam maupun luar negeri, kwintet ini telah mendapatkan tempat yang spesial di telinga para penggemar musik indie rock di Jakarta. Di bulan Agustus 2016 ini, lightcraft juga baru saja merilis sebuah mini CD split dengan band indie rock asal Amerika Serikat, Wyland, yang berjudul Kindred Spirits. Mereka juga diundang untuk tampil di Indie Week Canada 2016 di bulan November mendatang.

Band terakhir, Ikkubaru, akan menghadirkan nuansa jazz a la Shibuya di Sounds Delicious. LP Amusement Park yang telah mereka lepas di tahun 2014 membuat nama mereka harum karena telah menembus kancah city pop di Jepang. Mereka bahkan mendapat kesempatan menggelar tur promo ke tujuh kota di Negeri Sakura selama satu pekan penuh pada tahun 2015. Lebih dari seribu keping cakram padat hasil karya mereka pun didistribusikan di sejumlah toko di sana seperti Park Records, Tower Records, dan HMV.

Sounds Delicious kali ini adalah hasil kolaborasi dari FFWD Records, Nanaba Records, dan Traffic Light Bandung sebagai event handler. Nantinya, acara ini juga akan didokumentasikan melalui video highlight dari band-band yang akan tampil, dan akan dibagikan secara digital melalui kanal Youtube Traffic Light Bandung.

Sounds Delicious pertama kali diadakan di tahun 2003 di Asia Africa Cultural Center (AACC) Bandung, dengan line-up Mocca, Blossom Diary, dan Cherry Bombshell. Kemudian, Sounds Delicious kedua diadakan di area FFWD pada tahun 2006. Band yang tampil saat itu adalah Homogenic (sekarang HMGNC), Santa Monica, dan Mocca. Edisi ketiga Sounds Delicious dihelat di bulan Januari 2016 bertempat di Loubelle Shop. Kaveh Kanes dan The Silent Love bersedia untuk tampil dalam acara tersebut. Sejak perhelatan pertamanya, Sounds Delicious dapat dihadiri secara gratis. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response