close

Sri Plecit Rilis Musik Video Single Album Terbaru “Senja”

sri-plecit-album-cover-kelana
Kelana
Kelana

Menjelang rilisnya album kedua yang direncanakan akan diluncurkan pada awal tahun 2017 mendatang, Sri Plecit terlebih dahulu memperkenalkan single terbaru bertitel “Senja”. Perantara bulan September dan Oktober disepakati oleh para personil Sri Plecit sebagai waktu yang tepat demi menunjukkan keseriusan kepada para pendengarnya yang telah menunggu karya-karya terbaru dari Sri Plecit. keseriusan tersebut juga diimplementasikan ke dalam proyek musik video dari single “Senja”. Dalam proses kreatifnya, Sri Plecit berkolaborasi dengan rekan-rekan dari Working Good sebagai sebagai partner kreatif dalam proses penggarapannya.

Musik video dari “Senja” coba dikemas dalam konsep yang sederhana dengan penekanan pada unsur kebersamaan yang mendeskripsikan prosesi kebahagiaan dalam konteks universal dan tidak berlebihan. Musik video tersebut mencoba untuk menghadirkan kembali pengantar dalam memahami gagasan ideal atas pemahaman akan kebahagiaan dalam perwujudan interaksi manusia. Gagasan tersebut akan dihadirkan dalam visualisasi cerita yang tidak muluk-muluk, dan mendefinisikan eksistensi senja sebagai ekstase kebahagiaan manusia secara sederhana.

Momentum ini juga coba dimanfaatkan untuk menginformasikan sosok dari album kedua milik Sri Plecit yang diberi tajuk Kelana. Album yang menjadi puncak dari progresifitas penggarapan karya selama dua tahun tersebut merupakan karya hasil jerih payah yang diwarnai dengan beragam polemik, suka dan cita, serta penuh dengan pemakluman dan diskusi panjang dalam proses pengerjaannya. Album Kelana nantinya akan dibalut nuansa ska ala Sri Plecit yang segar dan beragam dengan pembawaan masing-masing lagu yang riang maupun sendu. Seperti album sebelumnya Boon Safari, Sri Plecit mencoba kembali mengakulturasi beragam aliran lain selain ska seperti rockabilly dan swing.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, Kelana akan bercerita tentang sebuah fase pencarian dan pemaknaan atas cinta dalam kehidupan manusia. Cerita tersebut akan digambarkan ke dalam beberapa nomor, yang meliputi cerita pada fase awal seseorang merasakan perasaan cinta dan di nomor terakhir akan menjadi sebuah konklusi bagi pemaknaan atas kata memiliki, sedikit sufistik namun humanis. Dalam arti luas, cinta tidak hanya bisa disikapi dengan relasi biner antara dua pasang manusia. Cinta yang coba dinarasikan dalam album Kelana memiliki pemaknaan yang lebih luas, tidak sekedar basa-basi sebuah rutinitas belaka. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

Musik video “Senja” bisa Anda nikmati di sini.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response