close

Stars and Rabbit Umumkan Jadwal Tur Baby Eyes di Inggris

stars-and-rabbit-photo-by-adimas-reynard
Photo: Adimas Reynard
Photo: Adimas Reynard

Setelah sukses menjalankan tur di tujuh kota dalam tiga negara di Asia pada tahun 2015, kini Stars and Rabbit siap menjalankan tur terbaru mereka di Britania Raya. Tur milik unit folk asal Yogyakarta ini bertajuk Baby Eyes dan akan diselenggarakan sejak tanggal 12 Oktober 2016 di empat destinasi. Destinasi pertama mereka nanti ialah Gwdihw, Cardiff, ibukota negara bagian Wales. Setelah itu, tur ini akan dilanjutkan di Brighton (17 Oktober), dan dua pertunjukan lainnya di London, Inggris (14 & 20 Oktober).

Sesungguhnya Tur Baby Eyes adalah sebuah program yang rencananya akan digelar pada tahun 2017. Namun, karena rencana untuk menyelenggarakan konser tunggal bertajuk Grow di luar Yogyakarta pada tahun ini mengalami kendala perizinan dan birokrasi, Tur Baby Eyes akhirnya dimajukan. “Kami merasa harus terus bergerak, karena berkesenian itu ga ada batasnya. Pengotak-ngotakan kesenian justru membuat proses berkesenian itu sendiri sulit untuk berkembang,” ujar Adi Widodo, salah satu personil Stars and Rabbit, dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Dalam tur konser ini, Stars and Rabbit mengajak tiga musisi tambahan, yakni Alam Segara (bass), Andi Irfanto (drum), dan Vicky Unggul (keyboard). Dengan begitu mereka akan tampil dalam format full band. Britania Raya sendiri adalah negara impian untuk dikunjungi Stars and Rabbit sejak mereka terbentuk di tahun 2011. “Only by looking through it, you see the beauty of everything,” ucap Elda Suryani.

Diakui oleh Stars and Rabbit, respons positif terhadap musik mereka pada awal perjalanan karier bermusik justru datang dari komunitas-komunitas yang berada di Inggris. Saat itu mereka baru mengunggah tiga lagu demo melalui media sosial mereka. Berkat bantuan teman-teman di Inggris serta dukungan dari pemerintah Indonesia dan Inggris, proses perencanaan Tur Baby Eyes menjadi lebih mudah dan cepat. Tur ini juga bekerjasama dengan Starcross, sebuah merek pakaian lokal yang berasal dari Yogyakarta.

Untuk informasi lebih lanjut tentang tur konser Baby Eyes, silakan kunjungi laman resmi mereka. [WARNING / Oktaria Asmarani]

 

uk tour poster
uk tour poster

Jadwal Tur Baby Eyes:

12/10 Cardiff, Wales @ Gwdihw

14/10 London, Inggris @ The Good Ship

17/10 Brighton, Inggris @ Green Door Store

20/10  London, Inggris @ The Dublin Castle

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.