close

STEVE AOKI- Neon Future II

steve aoki

 

steve aoki
steve aoki

STEVE AOKI- Neon Future II

Ultra Records / Dim Mak Records

Watchful Shot          : Youth Dem I Love It When You Cry

[yasr_overall_rating size=”small”]

 

Salah satu dedengkot EDM, Steve Aoki, tahun ini kembali merilis album terbaru yang sekaligus menjadi urutan ketiga dalam diskografinya. Merupakan sekuel dari album sebelumnya Neon Future, Neon Future II dirancang lebih megah dengan menggandeng Matthew Coma, Snopp Lion, hingga Linkin Park. Dibuka dengan nomor “Time Capsule”, keadaan coba dibawa lari menuju masa depan yang digambarkan “robotik”.

Dirantai dengan sepuluh rangkaian perjalanan nada berwarna futuristik, single “I Love It When You Cry” menjadi pijakan pertama. Petikan banjo dan sambutan drum elektronik yang merangsang dansa, cukup meraih mood untuk tetap dalam treknya. Disambung dengan “Youth Dem”, sentuhan reggae coba diaduk dengan aroma elektronik bersama Snopp Lion. Menunggu 9 menit 26 detik dari awal perjalanan, “Hysteria” siap menyambut dengan meriah. Ditemani Matthew Coma, Steve Aoki nampak menggali rangkaian nada yang catchy dengan repetisi yang tak membosankan. Linkin Park yang coba pula dirangkul merangkai nada, nyaris melampaui ekspektasi. Suara Chester Bennington, sang vokalis yang dibalut dengan efek nampak kurang garang untuk dikenali sebagai karya Linkin Park.

“TARS” yang berada diperhentian ketujuh menjadi sentral antara enam rangkaian awal dan lima selanjutnya. Kip Thorne, sang ilmuwan fisika yang diminta mengisi suara pun, nampak leluasa menyambungkan dua area album. “Home We’ll GO” yang datang selanjutnya dirasa sedikit menyusup ke arah warna Avicii. Dilanjutkan “Heaven On Earth” dan “Holding Up The World”, suasana rave party dapat terbayang jelas lewat vokal yang disusun berlapis. Perhentian terakhir “Light Years” menjadi fading moment khas EDM sebelum menyambut outro ”Warp Speed” yang hanya membawa kehampaan elegi. [Bayu Pratama]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response