close

Streetwalker Rilis Album Debut ‘Control Ur Mind’

control ur mind streetwalker
'Control Ur Mind'
‘Control Ur Mind’

Memasuki umur lima tahun berkreasi, Streetwalker unit rock asal ibu kota dengan percaya diri memperkenalkan debut album mereka yang bertajuk Control Ur Mind. Full album ini merupakan sebuah hasil dari penantian dan jerih payah panjang sejak digagas pada 2010 silam, hingga pada akhirnya dirilis ke publik mulai 29 Oktober 2015 .

Berawal dari empat anak muda yang muak dengan kegiatan ‘anarkisme’ semasa sekolah dulu, mendorongan Muhammad Hafidz (vocal & gitar), Agung Reza Wicaksono (gitar), Rian Arfiansah (bass), dan Andika Rahimy (drum) untuk terjerumus ke dalam dunia musik yang dimanfaatkan sebagai salah satu cara dalam mengekspresikan diri mereka. Sejak terbentuk pada 2010 lalu, Streetwalker tetap konsisten mengusung genre rock sebagai identitas. Terbentuknya Streetwalker sendiri dilatar belakangi oleh kesukaan bersama antar personil akan karya-karya dari The Rolling Stones, Led Zeppelin dan The Black Crowes. Tidak berusaha mengekor atau meniru kepada para sesepuh tersebut, Streetwalker justru akan membawa para pendengarnya menuju sebuah ruang waktu yang baru.

Berawal dari sebuah perhelatan musik yang digelar oleh pihak sekolah, perjalanan berlanjut hingga ke sebuah ajang festival musik Wrangler Battle Of The Band. Dari situlah sebuah langkah besar terjadi pada diri Streetwalker, alih-alih mencari peruntungan, dari ajang tersebut lah momen tak terlupakan terjadi terjadi pada diri Streetwalker. Mendapat pengalaman untuk pentas di Kota Quebec Kanada adalah salah satu pengalaman dan prestasi yang membanggakan bagi empat anak muda ambisius ini.

Saat ini Streetwalker telah memasuki sebuah level baru, yaitu album Control Ur Mind yang menjadi sebuah kendaraan yang siap mengantarkan Streetwalker untuk semakin dikenal oleh publik. Berisikan delapan nomor termasuk single andalan “Believe” dan “Live, Love, dan Relax” yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan melalui akun soundcloud resmi mereka. Aransemen musik variatif khas musik 70-an dan penuh punch layaknya musik 90-an merupakan dua hal yang menyatu di dalam album perdana tersebut. Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, album Control Ur Mind bercerita tentang hidup yang penuh dengan obsesi, kebutuhan akan kasih sayang dan kisah seorang individu sebagai warga Negara merupakan beberapa tema yang coba diangkat dalam album tersebut. Album perdana Streetwalker ini sepenuhnya digarap di studio Rumah Musik Indonesia (RMI) dan dikerjakan bersama Dhany Soehanza sebagai sosok yang menggawangi penggarapan album Control Ur Mind. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.