close

Suabakar Rilis Mini Album ‘Samsara’ Pada Record Store Day 2016

Suabakar
suabakar
suabakar

Gelaran akbar Record Store Day tampaknya memang menjadi ajang bagi pelaku industri musik untuk beramai-ramai meluncurkan karyanya, entah berupa album maupun single. Tak ingin kehilangan momentum, sindikat stoner rock asal Solo bernama Suabakar juga akan memanfaatkan Record Store Day untuk merilis album mini bertajuk Samsara.

Suabakar merupakan trio yang banyak dipengaruhi oleh musik rock yang berat dan padat a la Sleep, Weedeater, The Swords, Black Sabbath, dan Down dengan dipilari Ali Muhammad Diponegoro (gitar/vokal), Yonangga Aji Bramantaka (bass), dan Ponco Seto Raharjo (drum). Suabakar adalah bentuk resureksi dari band mereka sebelumnya yang bernama The Jailbreak. Selain memiliki filosofi yang mendalam, yaitu sebuah kemampuan menghasilkan api sendiri untuk ‘membakar’ apa saja yang mampu menghasilkan karya, nama Suabakar juga merupakan penanda perilisan album mini Samsara. Album mini yang akan dirilis pada Minggu (17/4) di Lokananta, Solo tersebut berisikan 3 buah lagu yaitu “Konspirasi Mati”, “Dimensi Imajinasi”, dan “Lawan Tirani”. “Dimensi Imajinasi” menjadi ujung tombak album mini Samsara dan sudah dapat didengarkan di laman Soundcloud mereka.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, Samsara dipilih sebagai tajuk album mini tersebut karena dapat menginterpretasikan kehidupan yang dialami setelah mengalami kematian untuk beberapa saat dan memanfaatkannya dengan cara memperbaiki tindakan yang terjadi pada masa lampau. [contributor/Galang Aji Putro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response