close

Sugar Bitter Luncurkan EP Perdana

Sugar Bitter

Sugar Bitter

Unit rock indie asal Semarang, Sugar Bitter, resmi meluncurkan EP perdananya berjudul Spark Plug. Acara betajuk Spark Show digelar pada tanggal 24 April lalu di kota asalnya sebagai peresmian momen ini. Band lokal semacam Moiss, Gold Thief, dan Kavvah, band asal Yogyakarta juga turut meramaikan acara tersebut. Selain Spark Show, Sugar Bitter juga memanfaatkan acara Record Store Day untuk turut mempromosikan EP mereka.

Sebulan sebelum merilis Spark Plug, Sugar Bitter telah terlebih dahulu menyebarluaskan salah satu materinya berjudul “Caffeinated Man” lewat Soundcloud. Selain “Caffeinated Man”, terdapat lima lagu lainnya dalam Spark Plug. Dua antaranya pernah disertakan di EP demo mereka. Dari musik mereka yang berakar pada rock indie, Sugar Bitter juga melakukan eksplorasi ke ranah stoner hingga desert rock. Riff gitar dan ketukan drum yang agresif menjadi andalan mereka di setiap lagunya.

Spark Plug sendiri mengambil waktu pembuatan selama lima bulan, terhitung sejak Oktober 2015. Untuk turut mempromosikan EP ini, Lazuardi Rifki, Luthfi Majid, Dimas Sadewa, dan Ardian Daniswara selaku anggota Sugar Bitter sendiri selanjutnya merancanakan tur ke beberapa tempat. Meskipun kabar pastinya masih menunggu respon terhadap Spark Plug sendiri. “Karena ini debut, kami lihat dulu perkembangan dari perilisannya nanti,” terang Luthfi. [WARN!NG/ Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.