close

Sugar Bitter Rilis Single “Caffeinated Man” dari EP Spark Plug

sugar bitter
sugar bitter
sugar bitter

Setelah cukup lama naik turun panggung dengan tiga lagu demo yang mampu membawa ke permukaan kancah permusikan tanah air, kali ini Sugar Bitter meluncurkan single terbaru bertitel “Caffeinated Man”. Single ini merupakan jawara dari debut mini album bertajuk Spark Plug milik unit indie rock/post-punk revival asal Kota lumpia, yang akan dirilis pada 22 April mendatang.

Sugar Bitter hingga kini masih digawangi oleh trio Lazuardi Rifki (vocal), Luthfi Maajid (gitar), dan Ardian Daniswara (drum). Para personil Sugar Bitter sepakat melalui single ini diyakini mampu merepresentasikan musik-musik Sugar Bitter yang akan dirilis pada EP Spark Plug. Di bawah payung aliran indie rock, Sugar Bitter banyak terpengaruh oleh rock yang menjamur pada awal era 2000 atau biasa disebut dengan post-punk revival. Demi mencoba mengeksplorasi lebih jauh pada karya-karyanya, Sugar Bitter menyiasatinya dengan menambahkan elemen-elemen lain seperti garage rock, stoner rock, dan desert rock.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, EP Spark Plug direncanakan akan rilis melalui launching party yang akan digelar pada tanggal perilisan yang sama dan bertempat di Semarang dengan menggandeng band-band lokal untuk turut berpartisipasi. Sugar Bitter telah membocorkan bahwa terdapat lima nomor lainnya yang akan masuk melengkapi single mereka tersebut. “Dari tiga lagu demo kami sebelumnya, tidak semuanya bakal masuk di EP Spark Plug, karena dengan pertimbangan mood dan konsep lagu yang memang ingin diseragamkan. Kemungkinan untuk materi kami yang belum masuk di EP Spark Plug, nantinya bakal tergabung di rilisan Sugar Bitter selanjutnya dengan mood yang mungkin berbeda tetapi tetap seragam,” ujar Luthfi sang gitaris. Selain memperkenalkan single “Caffeinated Man” yang dapat dengarkan bebas di sini dan mempersiapkan launching party EP Spark Plug, saat ini Sugar Bitter juga sedang disibukkan dengan peneggarapan musik video untuk single “Caffeinated Man”. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.