close

[Album Review] Summer In Vienna – Shallow Lagoon Holidays

siv
summer in vienna
summer in vienna

 

Summer In Vienna – Shallow Lagoon Holidays   

Label: Self Released

Watchful Shot: “Marshmallow Cheeks”

[yasr_overall_rating size=”small”]

Satu lagi band dari Jogja yang menghadirkan sebuah karya indie pop yang fresh. Rilisan EP dari Summer In Vienna ini menghadirkan 5 lagu bernuansa pop yang manis nan ceria, juga disertai lirik-lirik yang romantis. Dibuka dengan sebuah intro berjudul “Lemonade & Orange Juice” yang justru malah mengingatkan pada Joy Division jika kita menyimak tone bass serta riff gitarnya. Setelah intro yang cukup singkat, kita akan diarahkan menuju sebuah lagu yang ear catchy berjudul “Marshmallow Cheeks” yang sangat kental dengan pengaruh The Beatles. Dengan perpaduan vokal pria dan wanita yang bernyanyi bergantian serta komposisi musik yang matang, dapat dinilai bahwa lagu ini merupakan single utama mereka.

Usainya track pertama langsung disambung dengan track kedua yang bernuansa lebih santai berjudul “Have A Nice Day”. Dilanjut dengan track berikutnya,  yang berjudul Vienna. Masih dengan nuansa santai seperti lagu “Have A Nice Day”, namun lebih dipercantik dengan adanya sentuhan Glockenspiel. Lagu ini juga bernuansa lebih vintage daripada track-track yang lain, menciptakan sebuah warna lain untuk album mereka. Track terakhir yang diberi judul “Falling Leaves” bertempo lebih upbeat daripada lagu-lagu mereka yang lain. Lagu ini justru membangun nuansa bagaimana seharusnya sebuah album diakhiri dengan outro lagu yang mencoba menghadirkan anti-klimaks.

EP yang dikemas dalam packaging yang akan mengingatkan kita pada album Mocca – Dear Friends—Ini merupakan sebuah karya yang segar untuk dinikmati. Dengan booklet  yang juga berbentuk sebuah surat, EP ini mencoba menghadirkan sebuah sisi romantis akan kerinduan seseorang yang berada jauh dari sang penulis lagu. Dan tentunya, EP ini akan lebih berkesan untuk dinikmati bersama sang kekasih tercinta, pada suatu sore di teras rumah ditemani secangkir teh manis yang hangat. [WARN!NG/Made Dharma]

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.