close

Swervedriver Luncurkan Single Baru

Swervedriver – source last fm
Swervedriver - source last fm

Band shoegaze asal Inggris, Swervedriver secara resmi meluncurkan single baru 9 Desember 2013 yang lalu. Single baru berjudul “Deep Wound” tersebut merupakan lagu pertama setelah hampir dari 15 tahun mereka vakum membuat album. Dikutip dari situs resminya, “Deep Wound” sebagai awal dari peluncuran album baru yang rencananya dirilis pada 2014 nanti.

Pengerjaan lagu ini dibantu oleh Mark Gardener, mantan pentolan Ride, sebagai backing vocal di beberapa bagian lagu dan pembuatan versi remixnya. “Seperti mengumpulkan lagi potongan-potongan lama” ucap Adam Franklin, frontman Swervedriver. Lagu ini dirilis dalam bentuk vinyl  7-inch oleh TYM-Records dan disebar pada musim panas yang lalu. Selain itu, Swervedriver juga merilis dalam bentuk digital yang bisa diunduh melalui itunes dan bandcam serta meluncurkan video clip yang cukup asbtrak dengan efek visual prismatik. Swervedriver memakai studio KEXP di Seattle, AS sebagai latar dalam video clip mereka.

Swervedriver merupakan band shoegaze yang dibentuk pada 1989 di Oxford. Terbentuk 24 tahun yang lalu, mereka berpisah setelah album keempat berjudul 99thDream diluncurkan pada Februari 1998. Sempat vakum beberapa tahun mereka kembali bereuni pada 2008 yang lalu dalam sebuah sebuah gig di California dengan line-up baru; Adam Franklin, Jimmy Hartridge, Steve George dan Mikey Jones. Di tahun 2012 mereka sempat memainkan lagu Deep Wound ini di sebuah acara talk show bersama Jimmy Fallon. [Contributor/ Yesa Utomo]

video clip:

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response