close

Talun Awan Menyajikan Single Terbaru Dalam Animasi 8-bit

cover cd front e

Setelah mengubah nama dari SAABA menjadi Talun Awan, grup experimental rock asal Tanggerang tersebut merilis single terbaru berjudul “Anakto” dengan sajian video animasi 8-bit melalui laman Youtube belum lama ini. Pengerjaan video klip untuk single “Anakto” yang berasal dari bahasa Yunani dengan artian ‘mengambil kembali’ itu ditangani oleh animator Bilik Sambat yang dikenal dengan gayanya bermain dalam ranah animasi 8-bit. Sedangkan untuk proses mixing hingga mastering single dikerjakan oleh teknisi muisk muda berbakat Abraham Rahardja.

Single “Anakto” sendiri merupakan persembahan pembuka dari album EP yang rencananya akan diluncurkan melalui label SindenSanen dengan format cakram padat dan digital dalam waktu dekat.

“Melalui musik ini kita dihadapi oleh hasil perpaduan yang menarik dan melebur antara Nur Sabar Oktavani, Yudhistiramirza, Maximilianus Divinasto, dan Ray Dasilva. Musik yang dipersembahkan penuh dengan kejutan dari menit kemenit berikutnya yang tidak berhenti menuai keinginan untuk terus mendengar detil tiap detil yang dipersembahkan. Sedangkan visual yang diproyeksikan seperti menyimak narasi yang abstrak namun ditemani oleh icon anjing, dimana ia seakan-akan hadir sebagai sosok yang melawan anomali-anomali di video klip ini,” papar pihak label SindenSanen.

Talun Awan merupakan kelanjutan dari SAABA, projek solo dari Nur Sabar Oktavani (vokal), dengan melibatkan tiga musisi yaitu Yudhistiramirza (gitar), Maximillanus Divinasto (bass), dan Ray Dasilva (drum). Mereka mengganti nama bertepatan pada hari kebangkitan nasional bulan Mei lalu.

Oktavani menambahkan, album EP milik Talun Awan yang segera rilis akan memberikan kejutan dengan kolaborasi beberapa seniman yang dilibatkan dalam proses penyelesaian album. “Sekarang Talun Awan sedang mengejar persiapan untuk kolaborasi karya bersama empat artis visual dan ilustrator. Empat materi Talun Awan akan direspon oleh Mahendra Nazar (Micro B Studio), Danot (Studio 75), Onel (Mediocrux) dan Rezamorp,” tandas Oktavani. Video klip dari single “Anakto” sudah bisa dinikmati di sini.[Kontributor/Indra Kurniawan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response