close

Tampil di Baybeats Festival 2016, The Fox and The Thieves Rilis EP Baru

the fox and the thieves baybeats 2016

the fox and the thieves
the fox and the thieves

Sebuah pencapaian membanggakan datang dari band pendatang baru dari kota Bandung yakni The Fox and The Thieves. Mereka terpilih menjadi perwakilan dari Indonesia untuk tampil di gelaran Baybeats Festival Singapore 2016. Salah satu festival musik bergengsi di Asia Tenggara ini akan diselenggarakan pada 24-26 Juni 2016 di Arena Esplanade Outdoor Theater Singapura. Menurut rilis yang diterima WARN!NG, The Fox and The Thieves dijadwalkan tampil pada tanggal 24 Juni 2016 pukul 7 malam waktu setempat.

Kesempatan ini dimanfaatkan juga oleh mereka untuk merilis EP album pertamanya yang berjudul Diversity. Total ada 3 (tiga) buah materi yang berisikan 1 lagu lama dan 2 lagu baru yakni “Solemn” serta “Deep Space Alligator”. Agenda tak berhenti di situ saja, selepas kepulangan dari Singapura, mereka dijadwalkan akan segera meluncurkan album penuh pertamanya serta pelaksanaan konser tunggal yang detailnya masih disimpan rapat-rapat.

The Fox and The Thieves memulai karir lewat 3 (tiga) single andalannya yaitu “Foxes”, “Manipulators March”, dan “Out of Blood and Brittle Bones”. Pergantian personil pun sempat terjadi di band yang lahir di kampus ITENAS Bandung ini ketika Agus pada awal tahun 2016 mundur dari posisi vokal dan kekosongannya diisi oleh Al yang harus melaksanakan dua tugas sembari bermain bass.

the fox and the thieves baybeats 2016
the fox and the thieves baybeats 2016

Band yang beranggotakan Al Zeinuar Tresno (bass & vokal), Khrisna Diswatra (gitar), Indra Samiadji Ramadhany (gitar & vokal latar), Aldo Pradistira Putra (synthesizer) dan Muhammad Adri Imad (drum) ini membawakan rock-psychedelic yang merupakan hasil dari eksperimentasi musik dengan beragam referensi; aransemen bernuansa fiksi ilmiah, atmosfir yang layaknya berada di sebuah film, dramatis, emosional dan sinematik dibungkus ke dalam nada minor, sebagai media penyampaian pesan.

EP ini juga sebagai pembuktian bahwa mereka memang layak tampil di ajang musik internasional dan sebagai langkah awal untuk tampil di publik yang lebih luas. Baybeats Festival Singapore 2016 menapaki umurnya yang ke-9 dalam penyelenggaraannya tahun ini. Menampilkan musisi/band di kawasan Asia Tenggara dan internasional. Salah satunya adalah The Dirt Radicals dari Australia. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.