close

Teman Sebangku Lepas Single ‘Alir dan Arah’

foto
teman sebangku
teman sebangku

Kabar baik tak henti terdengar dari duo-folk kebanggaan Bandung, Teman Sebangku. Selepas disibukan dengan aktifitas tur, sebuah single yang juga bagian dari album penuh berjudul Alir dan Arah” dirilis ke khalayak ramai.

“Alir dan Arah” bercerita mengenai riuh rendah isi kepala Dolly dan Sarita akan keresahan makna hidup. Petikan nylon dan vokal khas Sarita yang bertutur lancar menjadi bagian tak terpisahkan dari balada ini.

Tahun 2016 memberikan kesibukan ekstra bagi duo ini. Berjalan Menuai dan Hutan Dalam Kepala merupakan karya terbaru Teman Sebangku yang dirilis secara bersamaan pada 2016 dengan menggandeng Omuniuum Bandung selaku rekan pendukung. Album Hutan Dalam Kepala sendiri dilepas bertepatan dengan helatan Record Store Day pada 16 April silam, sekaligus menjadi penutup rangkaian tur Berjalan Menuai di 6 (enam) kota (Makassar, Bali, Malang, Surabaya, Cirebon dan Yogyakarta).

Dibentuk tahun 2010, sudah 3 (tiga) buah karya yang mereka hasilkan. Terdiri atas dua buah mini album dan juga satu album penuh. Bahkan, mini album mereka yang digarap bersama Riko Prayitno (gitaris Mocca) di awal kemunculan, Menari Bersama, mendapat nominasi di ajang Indonesian Cutting Edge Music Award 2012 untuk kategori Breaktrough Artist of The Year, Best Folk Artist of The Year serta Best Song Writer of The Year. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response