close

Teori Rilis Album Lama Dalam Format CD dan Single Baru

Artwork

 

Hampir setahun lalu Teori merilis album pertamanya yang bertajuk Tantrum. Album yang dirilis pada 27 April 2016 itu awalnya berbentuk kaset pita. Kini, Teori memutuskan untuk merilis kembali Tantrum, namun dengan format cakram padat (CD). Tepat 1 Maret 2017 lalu kwartet asal Solo ini merilis kembali album lamanya dalam bentuk CD.

Meski hadir dalam bentuk berbeda, tidak akan ada banyak perubahan dalam album Tantrum. Hanya urutan delapan lagu yang akan berbeda. Penamaan Tantrum sendiri dimaknai seperti makna harfiahnya, emosi, merengek, bahkan dimaknai seperti permintaan seorang anak yang dilakukan dengan perilaku lebih.

Emosi dalam Tantrum memuat beragam latar belakang. Cerita dan tema disengaja tidak seragam tentang satu keadaan. Semua lagu dalam album ini memang tidak linier, hanya saja mempunyai latar penciptaan yang sama. Emosi dan cerita yang sering atau pernah dialami secara empiris oleh Teori menjadi bahan baku dalam pembuatan tiap lagu. Maka dari itu akan didapati sensasi beda rasa dalam sekemas jumlah emosi ini.

Selain merilis kembali album, Teori juga akan merilis single kedua dari Tantrum yakni “Lovely Bones” pada 5 Maret 2017 mendatang. Lagu tersebut adalah satu dari tujuh nomor yang dipilih menjadi single kedua. Lagu ini terinspirasi penuh dari film garapan Peter Jackson dengan judul yang sama. “Lovely Bones” akan terasa sangat mendayu ketimbang tembang-tembang Tantrum lainnya. Durasi lima menit dua puluh tujuh detik akan jadi waktu yang singkat untuk merasakan senggama dengan nuansa yang berbalut modulasi penuh. Single tersebut akan dirilis dan bebas unduh di akun Soundcloud milik Teori. [WARN!NG/Unies Ananda Raja]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response