close

[Album Review] The Casualties – Resistance

thecasualties-resistance
thecasualties-resistance

What : Resistance

Label : Season Of Mist

Rilis : 2012

[yasr_overall_rating size=”small”]

Street punk belum habis!. Akhirnya The Casualties menyelesaikan album barunya, setelah sebelumnya sempat mampir ke Indonesia dalam tur asia tenggara mereka. Tetap dengan nuansa street punk ala Casualties, mereka menyuguhkan 14 track plus 2 bonus track. Ada progress menarik dari album sebelumnya, dimana hanya sedikit nomor yang mononjol, seperti “We Are All We Have” dan “War Is Business”

Melihat daftar lagunya, mata langsung mengarah ke “South East Asian Rebel”. Cukup terkejut ketika Jorge(vokalis) meneriakan kata “Jakarta”. Ya, lagu ini merupakan apresiasi dari Casualties terhadap scene punk di asia tenggara khususnya Jakarta. “Jakarta, The biggest scene in the world, Punk from every age from babies to the old”  dari penggalan lirik tadi, sepertinya ada kenangan manis saat mereka tur ke Jakarta. Di nomor ini mereka juga berbicara tentang punk di Aceh yang digunduli polisi moral.

Sepertinya mereka tak cukup puas membahas polisi moral di lagu tadi. Mereka melanjutkan kemuakanya lewat lagu “Morality Police”, yang menyatakan bahwa kalian(morality police) tidak dapat mengontrol kami. Dilagu ini juga terdapat penggalan lirik seperti ini “Fuck your religion.. morality police”  hmm…

Oke skip that, beberapa nomor lain yang direkomendasikan adalah “Modern Day Slaves” yang sepertinya bakal jadi hits mereka di album ini. Lagu “My Blood, My Life”, “Resistance” dan “Behind The Barbed Wire” juga enak untuk mengiringi pogo mabuk kalian.

Kover album kali ini adalah yang terburuk selama perjalanan album mereka. Kesan yang muncul adalah seperti melihat album band yang baru jadi beberapa bulan, padahal mereka sudah puluhan tahun. Apa mungkin sengaja? biar terkesan streetpunks!? yang humble dan apa adanya.

Overall, mereka tetap konsisten memainkan musik dengan ciri khas ‘Casualties’. Mereka cukup berani memakai kata resistance sebagai nama album mereka. Cukup berani setelah Casualties mendapat umpatan “kapitalis” diatas panggung saat konser mereka di Mexico. Yah, their choice dan musik mereka memang enak dengar.  [Warning/Tomi Wibisono]

Tags : CasualtiesPunk
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response