close

The Courteeners – Concrete Love

concretelove

Concrete Love

Concrete Love- The Courteeners

Polydor

Watchful Shot : “Summer”, “Black&Blue”, “How Good It Was”

[yasr_overall_rating size=”small”]

Satu lagi band indie asal Inggris, The Courteeners mengeluarkan album keempat mereka bertajuk Concrete Love, Agustus lalu. Concrete Love terdiri dari sebelas lagu yang berisi tentang cinta dan kehidupan. Seperti biasa, lagu pertama di album ini- “White Horses”, diawali dengan intro riff gitar dan gebukan drum . Gebukan drum single-stroke dengan beat konstan serta tone bassnya mengingatkan pada lagu “Panic Station” milik Muse.

Kemudian dilanjutkan dengan lagu kedua “How Good It Was”, vokal dan musik seperti yang biasa The Courteeners mainkan di lagu-lagu lainnya. Perubahan warna musik muncul di track selanjutnya yaitu “Small Bones” dengan lirik romantis dan musik yang sedikit melow. Lagu-lagu selanjutnya The Courteeners kembali bereksperimen dengan nuansa electronic dan pop pada lagu “International”, “Has He Told You That He Loves You”, “Next Time You Call”, “Dreamers”dan “Saboteur” yang mengingatkan pada Bastille dan Fun. Namun, pada track “Black & Blue” mereka memainkan riff gitar ciri khas mereka seperti pada lagu di album sebelumnya “Cavorting” dan “Please Don’t”. The Courteneers memilih “Summer” sebagai single album ini dengan musik pop yang riang dan ringan. Album ini diakhiri dengan track “Beautiful Head” yang easy listening.

Overall, album terbaru band asal Manchester ini memilik warna musik yang berbeda dari album-album terdahulu. Concrete Love lebih condong ke nuansa pop dimana biasanya Courteeners memiliki khas rock alternative. Seperti yang dikatakan Liam Fray sang vokalisthat kitchen sink style of writing” atau mencampur aduk semuanya kemudian menuangkannya di album ini. Album Concrete Love ini tersedia dalam Deluxe Version yang menambahkan satu CD berisi live record The Courteeners di Castlefield Bowl. Bagi penggemar yang kecewa dengan album ini mungkin bisa diobati dengan live concert recording di disc dua yang berisi hits lawas mereka seperti “Not Nineteen Forever”, “Cavorting”, “Are You In Love With a Notion?”.

[Kontributor: Chriss Don]

 

Tags : review albumthe courteneers
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response