close

The Jaka Plus Aransemen Ulang Nomor ‘Yovie’

the jaka plus
the jaka plus
the jaka plus

Pasca rilisnya sebuah album Kompilasi Musikini Vol.1 pada 11 Desember 2015 lalu, nomor milik The Jaka Plus yang bertitel “Yovie” lantas juga terpilih menjadi salah satu jagoan dalam kompilasi tersebut. Meski berada diantara band-band yang mengusung genre lain, hal tersebut tak menciutkan ambisi The Jaka Plus yang hadir dengan karakter musik yang unik.

Sound vintage dengan tema lagu percintaan yang sering kali banyak orang alami dan ditambah sentuhan unsur rock, membuat nomor ini terasa mudah untuk dicerna dan disukai oleh banyak kalangan. Rilisnya album Kompilasi Musikini Vol.1 dan keberhasilan The Jaka Plus tersebut, tidak lepas dari campur tangan music director Ully Dalimunthe dari U Music yang juga sudah berpengalaman bekerjasama dengan banyak musisi nasional.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, The Jaka Plus memaparkan makna di balik nomor “Yovie” tersebut bahwa garis besarnya adalah memang cukup bodoh bila harus mengatakan jatuh cinta pada lima detik pertama dengan seseorang. Apalagi kita belum mengenalnya, tapi itu lah cinta banyak sekali misteri yang tidak tertebak, kecintaannya terhadap seorang Yovie itu lah yang membuat mereka harus membuat lagu sebagai media untuk bicara kepada wanita idamannya.

The Jaka Plus sendiri sudah terbentuk sejak 2008 silam, hingga kini The Jaka Plus telah merilis dua album dan “Yovie” juga merupakan bagian dari album kedua mereka. Meskipun kali ini nomor “Yovie” mendapat sentuhan aransemen ulang, akan tetapi mereka meneruskan bahwa “Versi original maupun aransemen ulang lagu ini, sama bagusnya kok” ujar band yang saat ini digawangi oleh Daus (vocal), Eddy (lead), Elee (bass) dan Bayu (drum). [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.