close

The Mentawais Hadirkan Nuansa 60’s Surf Style Lewat “Survin’ Java”

The Mentawais

 

 

The Mentawais merupakan grup instrumental surf yang dibentuk pada tahun 2015 di Bogor. Kwartet yang terdiri dari Andre Varian (drum), Bena Waketversa (bass), Muhammad Arifyandi (gitar), serta Umar Bawahab (gitar) ini selama kurun dua tahun perjalanannya memutuskan untuk tidak melakukan pertunjukan sama sekali. Alasannya adalah agar mereka dapat lebih fokus di studio untuk merekam materi-materi lagu mereka.

Pada tahun 2017, berkerja sama dengan Hujan! Rekords dan Kick it Records, The Mentawais akan merilis album mini perdana mereka yang diberi judul Surfin’ Java. Berformat kaset pita, album ini rencananya akan dirilis bertepatan dengan perayaan Record Store Day 2017.

Direkam di Fake Hero Studio Bogor dan diproduseri langsung oleh The Mentawais, keseluruhan materi pada album Surfin’ Java memiliki nuansa 60’s surf style instrumental tradisional yang kental dengan balutan reverb nan drippy serta suara gitar yang twangy. Sebagai perkenalan menuju perilisan mini album yang berisikan empat materi segar tersebut, The Mentawais melepas lagu berjudul “Surfin’ Java” sebagai single pertama mereka pada 31 Maret 2017 melalui kanal SoundCloud Hujan! Rekords dan Kick It Records.

Menurut The Mentawais, album Surfin’ Java banyak terinspirasi dari spot berselancar Batu Karas di Pangandaran, Jawa Barat. Di sana, masih terdapat banyak peselancar yang menggunakan longboard yang mengingatkan akan era keemasan 60’s California beach scene di pantai Barat Amerika. Dibantu oleh Kankabono seorang surf videographer dari Batu Karas dan Dikimc, The Mentawais juga melepas video teaser untuk Surfin’ Java di kanal YouTube Hujan! Rekords dan Kick It Records. Selain itu, paket album mini Surfin’ Java nantinya akan dibanderol seharga Rp 40.000,00 dan berisikan kaset pita, sticker, serta voucher untuk mengunduh versi digital dari mini album ini. [WARN!NG/Oktaria Asmarani]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.