close

The Paper Kites Luncurkan Video Klip ‘Renegade’

The Paper Kites
The Paper Kites
The Paper Kites

The Paper Kites, grup indie rock asal Melbourne, Australia baru-baru ini telah meluncurkan video klip “Renegade”. Lagu tersebut diambil dari salah satu nomor dalam album penuh kedua mereka yang bertajuk twelvefour, rilisan Wonderlick Entertainment dan Sony Music Australia.

Kuintet bentukan tahun 2010 yang dipilari Sam Bentley (vokal/gitar/keyboard), Christina Lacy (vocal/gitar/keyboard), Dave Powys (vokal/gitar), Sam Rasmussen (bass), dan Josh Bentley (drum) yang mulai dikenal melalui single bertajuk “Bloom” tersebut secara total telah memiliki dua album mini dan dua album penuh. Pada 2011 dan 2012, mereka merilis album mini Woodland dan Young North. Kemudian, The Paper Kites merilis album penuh bertajuk States pada 2013 dan twelvefour pada 2015.

Bisa dibilang, The Paper Kites termasuk grup yang rajin membuat video klip. Hingga saat ini, mereka sudah memiliki sembilan video klip resmi, salah satunya adalah “Renegade”. Uniknya, “Renegade” bukanlah lagu yang menjadi ujung tombak dalam album tersebut. Pada laman resmi The Paper Kites, Sam Bentley menuturkan bahwa video klip yang disutradari oleh Dan Huiting tersebut memiliki nilai estetika tersendiri karena dibintangi oleh sekelompok remaja yang memang merupakan satu kumpulan dalam kehidupan nyata mereka. “Huiting memiliki tim yang hebat. Mereka mampu mengatasi setiap tantangan dengan penuh antusias. Dia tahu benar bahwa para remaja tersebut memang cocok untuk berada dalam video klip ini,” ujar Sam Bentley. [contributor/Galang Aji Putro]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response