close

‘The War’, Album Baru Knockdown Siap Dirilis di Amerika

Photo
Knockdown
Knockdown

Knockdown telah meluncurkan album terbaru mereka yang bertajuk The War pada 31 Maret 2016 lalu. Dinaungi oleh Samstrong Records, Knockdown berhasil mengemas 11 trek dengan nuansa hardcore/metal yang kental. The War akan menyuarakan berbagai isu mulai pertemanan hingga kritik tentang sosial-politik dalam lirik-liriknya. Dalam album penuh ini, Knockdown juga melibatkan beberapa musisi lain seperti Hardy yang merupakan frontman Taring (Bandung), Rully dari Antiloser (Yogyakarta) dan menggandeng grup rap NOK37 (Yogyakarta). Seluruh proses rekaman album ini dilakukan di Soba Studio dengan bantuan Grayce sebagai sound engineer.

Menurut rilis yang diterima WARN!NG, Album ini tidak hanya dirilis di Indonesia, tapi juga akan didistribusikan di Amerika. Sebuah label independen asal kota California, Pandaclaw Records telah sepakat bekerjasama dengan Samstrong Records untuk mendistribusikan album ini di wilayah mereka. Pandaclaw Records sendiri saat ini telah menaungi beberapa band hardcore asal Amerika dan beberapa negara lainnya seperti Alea Jacta Est, These Streets, Ultima Victima, Life Sentence, Drag Me Under, dan masih banyak lagi. “Ini adalah langkah awal Knockdown untuk tampil di publik internasional dan mengawali ke perjalanan mereka yang lebih besar lagi,” tutur Aditya dari Samstrong Records.

the war
the war

The War juga menjadi monumen untuk kerjasama Knockdown dengan Samstrong Records. Sebelumnya, pada 2011 lalu Knockdown telah meluncurkan EP bertajuk Modal Kecu yang juga menjadi rilisan pertama Samstrong Records. “Sejak awal kemunculan mereka saya sudah mencintai band ini dan yakin bahwa Knockdown bisa menjadi besar. Senang sekali Knockdown sudah jadi salah satu band hardcore terbaik di Yogyakarta saat ini. Bisa dibilang Samstrong Records dan Knockdown tumbuh bersama-sama,” tambah Aditya.

Melalui perjalanannya, Knockdown telah jadi salah satu garda depan band hardcore asal Yogyakarta. Mereka pernah jadi salah satu band pembuka konser legendaris hardcore asal New York, Madball pada tahun 2013 di kota Bandung, diikuti dengan jadi guest star tur Sick of It All (Amerika) di kota Surabaya, dan jadi pembuka beberapa tur band yang singgah di Yogyakarta seperti Backtrack (Amerika), No Turning Black (Belanda), dan masih banyak lagi.[WARN!NG/Titah Asmaning]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response