close

Tigapagi Peringati Hari Tani Dengan “Alang-alang”

Alang-Alang Image

Atas penetapan undang-undang agraria oleh Soekarno pada setengah abad lalu, 24 September ditetapkan sebagai Hari Tani Nasional. Tak sedikit para buruh seni negeri yang menyadari peristiwa tersebut, dan salah satunya adalah trio asal Kota Kembang, Tigapagi.

Alang-Alang Image

Tigapagi yang rencananya akan segera merilis album penuhnya di akhir bulan September, memperingati dan mengenang 24 September 2013 ini dengan melepas salah satu tembangnya bertajuk, “Alang-Alang”. Komposisi “Alang-alang” in tumbuh dari bagaimana Tigapagi melihat Tujuan mulia UUPA (Undang-Undang Pokok Agraria) memusnahkan Undang-Undang Pertanahan yang berbau penjajahan, supaya dalam pengelolaan lahan pertanian, para petani senantiasa leluasa sehingga dapat tercapai kemakmuran, kesejahteraan, dan keadilan sosial. Begitupun keresahan terhadap anak-anak Ibu Pertiwi yang  tertidur lelap dari kesadaran akan pentingnya peran pertanian bagi kesejahteraan bangsa.

Tersirat di setiap syair yang dilantunkan trio ini, Tigapagi seakan berupaya memperdengarkan karya suaranya tanpa maksud lain selain membahagiakan pendengarnya, tanpa berharap dapat mengubah apapun. Namun bertepatan dengan Hari Tani Nasional, secara kebetulan isi dan pesan dalam lagu “Alang-Alang” ini memiliki rasa yang bersentuhan dengan peringatan tersebut. Mereka pun berharap karya suara “Alang-alang”  ini dapat memberikan faedah bagi seluruh anak negeri yang mendengarkannya. Selamat mendengarkan.

check – >  http://t.co/1RlAXlyz3h

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response