close

[Album Review] Tik! Tok! – Page 160

Cover

Tik! Tok! – Page 160

Label: Yellow records

Watchful Shot: Screen – Rush

[yasr_overall_rating size=”small”]

Cover
Memasuki era keceriaan musik folk, muncul lagi satu debut album dari band baru bernama Tik! Tok!. Trio asal jogja ini hanya butuh satu tahun sejak mereka berdiri untuk merilis album bertajuk Page 160 ini. Sanggup mengerjakan dengan singkat, Tik! Tok! sanggup pula menyenangkan hati pendengar lewat album ini.
Memainkan folk-pop yang manis, siapa sangka band ini mengampanyekan sesuatu. Ya, Tik! Tok!. membawa pesan, sebuah protes yang disampaikan dengan manis tentang sebuah norma-norma usang. Norma-norma yang mendefinisikan bagaimana seharusnya menjadi normal, seperti yang tertuang pada nomor “Rush”, baca bait “who in the world defines normal? / Which way do we go is not their call”. “Rush” juga menjadi lagu paling upbeat di album ini. Juga bait “most of the time we define what good life is by seeing others” pada lagu “Sometimes” yang dibawakan dengan dingin.
“Screen” juga menjadi lagu yang wajib didengar,walau sekedar berbicara otokritik yang naif tentang bagaimana manusia sekarang yang tak bisa lepas dari layar gadget. Namun begitu, “Screen” adalah lagu yang paling catchy di album ini, kecuali teriakan “one..two..three..four” diawal lagu, yang terlanjur identik dengan idol grup JKT48. Kita juga akan menemukan nuansa yang berbeda-beda pada lagu lainnya, namun dengan satu benang merah, tetap manis.
Dengan musik yang mudah diterima banyak kalangan seperti ini, membuka ruang kemungkinan untuk tersampaikannya pesan dengan mudah. Memang tidak heroik, namun justru ini hal-hal kecil seperti ini yang sering diabaikan. [Tomi Wibisono]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response