close

Tomcat And Jerry Segera Luncurkan Lagu Terbaru

Artwork TNJ – Something
Tom And Jerry

 

Kabar baik datang dari skena reggae di Indonesia. Adalah Tomcat And Jerry yang dalam waktu dekat akan meluncurkan single berjudul “Something”. Lagu tersebut pada intinya berbicara tentang menikmati kesendirian yang banyak dijumpai dalam keseharian setiap orang. Tentang bagaimana saat-saat ketika tidak memiliki rencana untuk pergi ke mana, terlebih kondisi tersebut bersamaan dengan waktu akhir pekan, namun justru membuat perasaan menjadi lebih tenang, nyaman, dan mendatangkan bahagia. “Something” adalah soundtrack bagi siapa saja yang saat itu hanya ingin bersama dirinya sendiri. Ditambah, nuansa nostalgia dapat begitu dirasakan karena musikalitas mereka. Seperti diajak kembali ke era Prince Buster, Dandy Livingston, Toots & the Maytals, Alton Ellis, The Melodians dan Desmond Dekker.

Band asal Bandung ini beranggotakan Lazu (vokal), Izmal (gitar), Ichwan (bass), Sidik (drum) dan Aslam (keyboard). Berbeda dengan band reggae Indonesia pada umumnya, Tomcat And Jerry memilih jamaican roots sebagai landasan bermusiknya. “Sebisa mungkin kami ingin menjaga keaslian musik reggae itu sendiri, namun tidak menutup kemungkinan menjadikan genre musik lainnya sebagai warna dalam musikalitas kami, dengan sound yang pastinya terdengar modern”, terang Izmal melalui rilis pers yang diterima WARN!NG.

Proses penggarapan sudah pada tahap seratus persen, tinggal menunggu waktu untuk didistribusikan. “Harapan besar disematkan pada peluncuran single ini. Jika cakupan pendistribusiannya luas dan diapresiasi oleh banyak orang, ini merupakan titik balik skena reggae di Indonesia, khususnya di Bandung. Selain itu, kami tidak lahir dan besar dari komunitas. Pengalaman ini akan sangat luar biasa”, pungkas Luthfi selaku manajer. Proses peluncuran sendiri akan dilakukan secara online dan juga melalui media sosial lainnya berbasis streaming. Selain itu akan diputar pula di beberapa radio serta menjadi ulasan beberapa media partner terkait. Tak hanya sampai di sini, rencananya bakal dibentuk sebuah release party, bekerja sama dengan pertunjukkan micro-gig yang digagas oleh mahasiswa ITB bernama Mulyono (Musik dan Lagu You Know). [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.