close

U2 ‘Reuni’ dengan Island Record untuk Kerjakan Album Baru

u2
u2

Setelah sempat berpisah, U2 siap gandeng kembali Island Record yang telah memproduksi album-albumnya semenjak 1980.

Kembali lagi ke rumah, kata-kata yang bisa disematkan kepada U2 setelah dikabarkan mereka siap menggandeng kembali label rekaman Island Record yang menemukan talenta band asal Irlandia di tahun 1970-an. Dikabarkan dari The Guardian, mereka siap bekerja sama lagi untuk mengerjakan album baru yang rencananya dikeluarkan April 2014. Semenjak ditangani Island Record, U2 mengalami kesuksesan. Album pertama mereka, Boy, yang rilis pada Oktober 1980 sukses dengan single “I Will Follow.” U2 juga sukses dengan album keluaran 1987 ‘The Joshua Tree’ dengan beberapa single seperti Where the Streets Have No Name, With or Without You, dan I Still Haven’t Found What I’m Looking For. Rilisan terakhir mereka bersama Island pada tahun 2004 dengan How to Dismantle an Atomic Bomb, juga sukses berat berkat Vertigo yang masuk “100 Best Songs of the Decade” versi Rolling Stone dan Sometimes You Can’t Make It on Your Own, serta All Because of You.

Setelah kesuksesan tersebut, relasi romantis antara U2 dan Island Record sempat retak di tahun 2006. Jason Iley, bos Island Record saat itu, pindah menuju sister label Island yang bernama Mercury. Sempat ingin melanjutkan kerja sama, suksesor Jason di Island memperlakukan Bono, dkk dengan cara yang berbeda. Akhirnya mereka memilih untuk mengikuti Jason menuju Mercury. Belakangan ini Universal mengganti Mercury dengan Virgin/EMI. Diperoleh dari beberapa keterangan U2 memilih untuk diam akan berlabuh ke mana. Dilansir dari The Guardian, U2 telah sepakat untuk kembali setelah adanya pergantian manajemen di Island Record. “They are going back to their spiritual home.”

Beberapa sumber menyebutkan U2 siap menggandeng kembali Island Record untuk rekaman album di tahun 2014 mendatang. Adam Clayton (bassist) menyebutkan dalam wawancaranya di sebuah stasiun radio di Irlandia, mereka telah merencanakan penyelesaian materi baru akhir tahun ini. “Akan sedikit terdengar U2 di masa lalu, namun lebih dewasa, jika boleh disebut, U2 selama 10 tahun ini. Album ini merupakan campuran dari keduanya dan sungguh kombinasi yang menarik.” Senada dengan Adam, Edge (gitaris) juga mengiyakan ketika diwawancarai. “Kami selalu mencoba untuk melakukan hal baru ketika di studio. Tetapi biarlah penggemar yang menilai,” pungkasnya.

Beberapa waktu yang lalu U2 dikabarkan mengajak Chris Martin memasuki studio rekaman. Spekulasi yang beredar menyebutkan Chris Martin bakal ikut meramaikan album baru U2 ketika mereka sempat terlihat berada di Electric Lady Studio, New York, Mei lalu. Danger Mouse (Brian Joseph Burton) juga siap merampungkan materi album baru, yang merupakan follow-up dari album kedua belas mereka, No Line on the Horizon. [Contributor / Yesa ]

Tags : u2
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.