close

Vokalis Vakum, Superglad Tetap Rilis Karya

Superglad Instagram2

Pada April tahun ini, kuartet rock Superglad telah merilis album ketujuh bertajuk Terangkan Dunia. Momen peluncuran album ini menjadi penanda kuat bagi kelompok musik asal Jakarta tersebut setelah 13 tahun bercokol di industri musik Indonesia lintas arus.

Namun pada 1 Juni 2017 lewat postingan Instagram, Superglad memutuskan untuk memvakumkan sang vokalis yang akrab disapa Luk’s untuk sementara waktu. Setelah dikonfirmasi kalangan media, keputusan untuk mengistirahatkan Luk’s tidak lain demi proses pemulihan dari stress yang melanda pria bernama lengkap Lukman Laksmana tersebut.

dua

Lewat siaran pers, Superglad menyatakan keadaan demikian tak menyurutkan semangat untuk terus berkarya. Pada 22 Agustus kemarin, Superglads merilis single lanjutan berjudul “Dua” yang masih merupakan materi album Terangkan Dunia. Single “Dua”dirilis dalam bentuk video lirik yang kini sudah bisa diakses melalui channel SupergladTV pada laman Youtube.

kelompok musik rock yang dimotori oleh Lukman “Luk’s” Laksmana (vokal,gitar), Agus “Giox” Purnomo (bass), Farid “Barce” Akbar (drum), dan Dadi “Berry” Yudistira (gitar) melepas single berjudul “Hi!” terlebih dahulu untuk mengenalkan album Terangkan Dunia.

Single ‘Dua’ sengaja kami pilih menjadi single kedua, karena lagu ini seperti antitesis dari lagu terdahulu kami yang berjudul Satu’. Lirik lagu ‘Dua’ bercerita tentang dua hati yang pernah bersama, yang pernah merasa seperti Adam & Hawa dan memiliki dunia namun harus terpisah hanya karena ego masing-masing,” ungkap pihak Superglad.

Sementara untuk mengisi kekosongan vokal dalam kesempatan tampil secara live, Superglad mengajak beberapa rekan musisi seperti Dendy (Mikes) dan Satriyo (Black Teeth). Selain itu, Superglad pun turut mengajak Aduy (Speak Up) untuk mengisi kekosongan instrumen gitar mengingat Luk’s yang juga bertindak sebagai gitaris Superglad. “Semoga lagu ‘Dua’ ini bisa mewakili perasaan kita semua, karena sesungguhnya dua hati yang seharusnya bersama namun terpisah itu sungguh tidak menyenangkan,” tandas pihak Superglad. [Kontributor/Indra Kurniawan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response