close

Wednes Mandra Rilis Album Solo Bertajuk ‘Hikmah Tersembunyi’

cvr
cover 'Hikmah Tersembunyi'
cover ‘Hikmah Tersembunyi’

Wednes Mandra, yang sebelumnya populer dalam proyek duo neo-folk bernama Rabu telah meluncurkan album solo bertajuk Hikmah Tersembunyi, yang mana dapat diunduh gratis melalui netlabel Ear Alert Records.

“Ya sebenarnya dari awal saya bikin apa aja itu karena pengen. Cerita di balik proyek itu sebenarnya saya pengen merespon teman kibordis saya, si Tansari,” tukasnya pada WARN!NG.

Sosok yang dimaksud tak lain adalah Tansari Dewi Hapsari, pengisi iringan keyboard yang menyuguhkan atmosfir yang tak kalah temaram dan mendebarkan dari materi album pertama Rabu, Renjana. “Temen kampus kok. Dia anak paduan suara mahasiswa terus juga aktif di gereja. Asal mula kenal karena kebetulan kami satu proyek penelitian,” terang Wednes.

Tak hanya terpisahkan oleh jarak—Tansari menggarapnya di Pontianak, sementara Wednes tetap melakukan eksekusi di Yogyakarta—proses rekaman juga berlangsung di masa-masa penyembuhan cedera kaki Wednes pasca musibah kecelakaan sepeda motor menerpanya pada penghujung tahun lalu.

Selain empat nomor orisinil, terdapat tiga lagu gubahan ulang yang unik dalam Hikmah Tersembunyi. Dua diantaranya ialah lagu anak-anak kenamaan, yakni “Naik –Naik ke Puncak Gunung” dan “Bintang Kecil”. Sementara yang ketiga adalah “To Zanarkand”, nomor karangan Nobuo Uematsu yang melejit sebagai musik tema utama dari salah satu seri video game Final Fantasy.

Bulan lalu, netlabel Mindblasting Records juga meluncurkan Kami Adalah Rabu : Tribute to Rabu, sebuah album interpretasi ulang nomor-nomor milik Rabu oleh sejumlah musisi sejawat. Bersama rekannya, Judha Herdanta, Wednes pun mengaku tergeleng-geleng dan dipenuhi rasa haru.

“Kami tahunya pas Mindblasting bikin event di Facebook. Sebelumnya nggak tahu sama sekali. Pas proses pengumpulan karya itu, sekitar tiga minggu sebelum rilis, kami udah tahu dari Facebook, tapi gak tahu isinya sama sekali,” tuturnya. [WARN!NG / Soni Triantoro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response