close

Wukir Rilis Album Baru di Ulang Tahun Yes No Wave Music

album_art_yesno080
wukir suryadi
wukir suryadi

Bertepatan dengan ulang tahun ke-8 Yes No Wave Music, sebuah album solo terbaru dari Wukir Suryadi dirilis. Album bertajuk Antara Dapur & Lingkungannya ini dirilis di situs Yes No Wave pada Senin (25/5) kemarin. Album ini adalah album ketiga dan album solo pertama dari pentolan duo hardcore-experimental Senyawa ini.

Album ini adalah hasil eksperimennya dalam menciptakan instrumen musik dari alat-alat dapur sejak tahun 2013. Sepanjang karirnya, Wukir selalu menciptakan alat musik dari benda-benda yang menarik perhatiannya. Setiap kali instrumen tercipta, ia akan segera memainkan dan merekamnya. Untuk menciptakan bebunyian, ia menggunakan spatula, garpu, tampah dan lain sebagainya. “Wukir adalah seniman yang bekerja secara intuitif dengan menggunakan naluri yang ia rasakan dan situasi sosial yang dihadapinnya,” tulis Wok The Rock dalam rilis yang diunggah ke situs Yes No Wave kemarin.

Sembilan nomor di album ini direkam tahun 2015 dalam rangka mensyukuri nikmat kehidupan yang paling esensial: makan. Sebelumnya, Wukir juga menciptakan Hurdy-gurdy, sebuah instalasi site-spesific dari ratusan batang lidi bersama Dwi Setiano. Eksperimen ini juga bermula dari obrolan-obrolan di dapur rumah.

Antara Dapur & Lingkungannya bisa diunduh gratis di situs Yes No Wave. Di tahun ke-8 ini, Yes No Wave masih menjadi salah satu label rekaman online yang konsisten merilis karya-karya otentik dari musisi independen Jogjakarta. [WARN!NG/ Titah Asmaning]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response