close

Young Savages Bocorkan Lima Lagu Anyar

Processed with Rookie
Young Savages
Young Savages

 

Unit indie rock asal Malang, Young Savages, membocorkan lima materi terbaru mereka pada Minggu, (9/10). Peristiwa itu tejadi saat Young Savages menjadi bintang tamu pada program acara di salah satu radio swasta di Malang. Saat itu, mereka membawakan secara live lima lagu anyar dengan format akustik. Penampilan mereka berhasil direkam oleh pihak radio tersebut. Rekaman inilah yang kemudian dibagikan secara bebas oleh Young Savages via laman netlabel Kanal Tigapuluh.

Lima materi terbaru yang diperkanalkan antara lain berjudul “Scar”, “2000’s Kid”, “Everything  in Between”, “Sahara”, dan “Hide and Seek”. Layaknya kisah remaja pada umumnya, percintaan, pertemanan, impian, hingga aktivitas keseharian menjadi topik yang diangkat pada setiap lagu mereka.

Dari segi aransemen musik, Adin, sang vokalis, menegaskan bahwa lima materi dengan konsep akustik ini terdengar jauh berbeda dengan konsep full band. Sebelumnya, mereka juga telah memperkenalkan single bertajuk “Night Fall” melalui akun SoundCloud resmi mereka. Single tersebut berhasil menyita perhatian hampir tiga ribu pasang telinga. Hal ini tentu membuat penggemar musik mereka semakin menanti kelahiran album perdana dari Young Savages.

Adin menambahkan jika album tersebut sudah menemukan titik terang untuk segera dilahirkan. “Proses rekaman tidak semulus yang kami perkirakan. Pergantian dan penambahan personil membuat kami harus menambah porsi waktu rekaman. Akan tetapi, sekarang kami sudah hampir merampungkannya, dan kami akan segera mengumumkannya (perilisan debut album),” ungkap Adin dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Young Savages terbentuk pada tahun 2013. Sempat mengalami guncangan dengan mundurnya satu personil, kini mereka digawangi oleh Adin (vokal), Raditya Putra (drum), Ardhian (gitar), Bintang (gitar), Nanda Gupar (bass), dan Tiara (keyboard & vokal). Young Savages melepas lima materi terbaru mereka dengan harapan para pendengarnya dapat berimajinasi bagaimana lagu itu akan terdengar dengan format full band dalam album perdana mereka. [WARN!NG/Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response