close

Zealspeaks Rekam Album Perdana

DSC_3146-2

DSC_3146-2

Zealspeaks, trio rock alternatif asal Bandung akhirnya masuk dapur rekaman untuk menggarap album perdana mereka. Sempat tertunda hampir setahun karena pelbagai kendala, kini Zealspeaks siap dengan materi-materi lagu yang lebih segar dibandingkan demo yang pernah mereka rekam dan sebar di soundcloud mereka dua tahun lalu. Danny Maretta (Vocal), Toba Manurung (Gitar), dan Dimas Arditya (Drum), dalam prosesnya dibantu oleh Gilang Mohammad sebagai additional yang selama ini kerap menopang pada lini derap bass dalam setiap gigs Zealspeaks.

Memasuki studio sejak bulan Mei lalu, Zealspeaks telah menyortir 10 nomor dari 26 materi lagu yang sudah mereka kumpulkan untuk direkam di bawah bendera Massive Record Studio, Bandung. Sebelumnya pada pertengahan tahun lalu, Zealspeaks melepas “Split Mind” sebagai single sekaligus memperkenalkan musik mereka kepada khalayak. Nomor ini akan hadir di album perdana mereka nanti bersama “Till The End of Days” yang terdapat di album demo The First Solitude, tentunya dengan aransemen yang berbeda.

Meski pada awalnya Zealspeaks mengusung british/alternative-rock, para penikmat musik bakal disuguhi sepuluh nomor dari berbagai genre musik. Jazz, blues, pop, bahkan disko, meski tak meninggalkan sentuhan british yang mereka pertahankan. Dalam album perdananya, Zealspeaks untuk pertama kalinya akan mengeluarkan lagu berbahasa Indonesia dengan jumlah dua lagu, dan berbahasa Inggris untuk sisanya. Salah satu lagu berbahasa Indonesia akan menjadi single mereka, yang jika tanpa halangan, akan mereka rilis pada awal Agustus nanti, mengawali tapak rilisnya album perdana mereka. [WARN!NG / Dwiki Aprinaldi ]

 

 

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.