close

Bermacam Rupa Identitas Basboi Lewat Karyanya

Cozy – artwork
Dok. Basboi

 

Baskara Rizqullah atau akrab disapa dengan Basboi kembali meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Cozy”. Setelah meluncurkan single “Night Drive”, “These Kids”, dan “Out of Words” kini ia kembali meluncurkan karya terbarunya. Setelah sempat berkarya dan berkolaborasi dengan produser-produser lain, kini ia kembali bekerja sama dengan produsernya yang pertama, Panji Wisnu.

“Cozy” akan menjadi salah satu track yang akan hadir di dalam EP Basboi yang nantinya akan diberi judul Night Drive. Lagu ini sendiri menceritakan tentang bagaimana Basboi menyikapi kehidupan yang harus ia hadapi dan betapa bersyukurnya dia dengan segala kenyamanan yang ia rasakan dalam hidupnya, mulai dari menceritakan daerah asalnya di Medan, Sumatra Utara hingga bagaimana perasaanya terhadap realita yang ia hadapi sekarang.

Dentuman contrabass menimbulkan nuansa ‘jadul’ pada beberapa bagian di lagu ini terutama dibagian intro yang mengingatkan kita kepada musik-musik di film Whiplash yang akan langsung berubah menjadi hip-hop elektronik dengan nuansa modern pada verse dan hook-nya.

Lagu berdurasi 3 menit 15 detik ini semakin menunjukkan pengembangan kualitas Basboi dan Panji dalam bermusik. Panji Wisnu juga akan menjadi produser tunggal dalam proyek EP Basboi yang rencananya akan dirilis tahun ini.

Single “Cozy” juga sudah dapat dibeli dan diputar melalui iTunes, Apple Music, serta Spotify. [WARN!NG/Rifki Afwakhoir]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.