close

Film Horor Andalusia Mewakili Indonesia dalam BiFan NAFF It Project 2016

Andalusia Poster
Andalusia Poster

Andalusia, proyek film panjang pertama dari rumah produksi film horor berbasis kolektif-komunitas Silentia Series, terpilih oleh It Project 2016 Official Selection ke dalam Networking Asian Fantastic Films (NAFF) di Korea Selatan. Dipayungi oleh Buncheon International Fantastic Film (BiFan), NAFF It Project menyediakan kesempatan bagi film dan sineas terpilih untuk bertemu dengan para produser internasional dan investor yang nantinya akan membantu mewujudkan produksi film mereka. Pertemuan bisnis ini sendiri akan diselenggarakan pada 26-28 Juli 2016.

Melalui press release yang diterima WARN!NG, kreator Andalusia Evanggala Rasuli mengungkap ambisinya untuk mewakili film horor Indonesia saat ini. “Indonesia memiliki  pergeseran dengan apa yang dianggap horor, dari mitos pedesaan yang digabungakan dengan horor perkotaan. Saya harap hal ini dapat menyegarkan para penonton,” imbuhnya. Andalusia berhasil terpilih dari total 283 submisi dari 23 negara, serta menjadi satu-satunya film Indonesia yang tembus tahun ini. Lewat Andalusia, nama Indonesia sudah kali ketiga lolos sebagai peserta pertemuan akbar antarsineas ini, setelah film The Raid 2: Berandal (2010) dan Modus Anomali (2011).

Berawal dari produksi film pendek bertemakan horor yang diunggah tiap bulan ke kanal Youtube sejak 2013, Silentia Series berupaya menyajikan redefinisi film horor Indonesia. Kesemua film produksinya minim dialog, menghadirkan sensasi kecemasan yang hadir lewat trik kamera dan musik pengiring. Apabila film-film pendek sebelumnya banyak mengangkat sketsa kehidupan sehari-hari, beda cerita dengan debut film panjangnya kali ini. Andalusia berkisah tentang seorang gadis yang dilanda trauma selepas kawan baiknya bunuh diri. Guncangan yang dialami tidak berhenti sampai di situ ketika ia harus mengikuti petunjuk yang ternyata berbahaya bagi seisi sekolahnya. Proyek film panjang tersebut diperkirakan akan mulau rilis tahun 2017 mendatang. [WARN!NG/ Adya Nisita]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.