close

Foxfort Luncurkan Single Perdana ‘The Antonym’

foxfort
foxfort
foxfort

Sejak sepakat membentuk sebuah band yang dilatarbelakangi atas kegemaran bersama terhadap musik-musik american sound. Kali ini Foxfort unit alternative rock/american rock asal Kota Kembang menunjukkan kesungguhannya dalam mengarungi perjuangan di skena musik Indonesia. Dengan percaya diri Arga (Vocal, Gitar), Anyu (Drum, Perkusi), Valdy (Backing Vocal, Gitar ), Lukman (Bass), dan Bayu (Gitar) menggebrak publik rock tanah air dengan memperkenalkan debut single bertitel “The Antonym”.

Makna dari Foxfort sendiri yaitu ‘Fox’ yang diartikan sebagai sesosok rubah yang beraktifitas dan berpikir keras pada malam hari dan ‘Fort’ dimaknai sebagai benteng yang memiliki fondasi yang kokoh dan tidak bisa rubuh menjadi analogi yang sangat tepat menggambarkan karya-karya Foxfort. Penafsiran makna dari Foxfort tersebut dapat tercermin salah satunya pada nomor “The Anthonym” yang terdengar sangar dengan unsur grunge di dalamnya.

Dengan memperhatikan secara rinci di setiap materinya, ditambah penggunaan tiga gitar menjadikan musik yang disajikan Foxfort terasa padat dan agresif. Modal dan bekal tersebut dijadikan sebagai acuan Foxfort demi menghujam gendang telinga luar dalam para pendengarnya melalui nomor-nomor yang tegas di setiap hentakannya. Untuk single “The Antonym” sendiri telah dapat diperdengarkan melalui kanal Soundcloud resmi mereka di sini.

Debut single “The Antonym” yang sesungguhnya telah dirilis pada September 2015 silam, merupakan sebuah cerita yang menggambarkan bagaimana tingkah laku manusia zaman sekarang yang selalu dibayang-bayangi sifat serakah, egois dan sombong. Tanpa disadari manusia tersebut lah yang seakan membuat dunia yang mereka pijak perlahan hancur disebabkan ulah mereka sendiri, contoh isu yang paling hangat saat ini adalah isu global warming yang terus menjadi ancaman para penduduk dunia.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, “The Antonym” adalah langkah awal menuju sebuah karya yang lebih massif, yaitu sebuah mini album yang nantinya akan bertajuk WORLD. Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, pihak Foxfort masih merahasiakan tanggal perilisan mini album tersebut. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.