close

Label Rekaman Shaggydog Rilis Album Kompilasi Gratis

e-poster #DHRDay

e-poster #DHRDayLabel rekaman anyar milik Shaggydog, Doggyhouse Records, akhirnya secara resmi akan meluncurkan rilisan pertamanya, sebuah album kompilasi bertajuk Doggybarks Compilation Volume #1 pada Kamis (4/9) mendatang.

Tanpa mematok aliran musik tertentu, Doggybarks Compilation Volume #1 menampung 13 lagu dari band-band pilihan di ranah musik Yogyakarta, yakni Something Wrong, FSTVLST, Sangkakala, Rabu, Summer In Vienna, WVLV, Everyday, D.P.M.B, Gerap Gurita, Morning Horny, Serigala Malam, Indigo Moon, dan tentunya Shaggydog sendiri.

Yang tak disangka sebelumnya, album yang dicetak sejumlah 500 keping cakram padat itu akan dirilis secara cuma-cuma. Publik diantaranya bisa mendapatkannya dengan menyerbu langsung ke kantor Doggyhouse Records di jalan Nogosari Lor, Yogyakarta, selama persediaan masih ada.

Kompilasi itu juga akan tersedia di konser peluncuran yang dihelat pada hari yang sama, di Plasa Pasar Ngasem Yogyakarta – atas kerjasama dengan pergelaran Festival Kesenian Yogyakarta 2014. Tercatat sembilan dari total band yang tergabung dalam kompilasi itu akan turut memeriahkan acara, termasuk Something Wrong, FSTVLST, dan Sangkakala.

Seperti yang ditukaskan oleh Indra Menus selaku manajer Doggyhouse Records dalam konferensi pers pada Selasa (2/9), sebagian lagu yang termuat merupakan lagu baru yang khusus direkam untuk Doggybarks Compilation Volume #1, sebut saja lagu “Bola Mania” dari Shaggydog, serta “Telan Cakrawalanya” milik FSTVLST.

Sementara sebagian lainnya – yang terkendala oleh waktu yang mepet –menyumbangkan nomor andalannya yang sudah pernah dirilis sebelumnya. Misalnya Sangkakala dengan lagu “K.A.N.S.A.S” dari album perdana mereka, Heavy Metalithikum yang meluncur pada akhir tahun lalu.

Perlu diketahui, Doggyhouse Records hanyalah satu dari sejumlah proyek terbaru Shaggydog selain album baru dan sebuah buku biografi visual yang kini sedang dalam penggarapan.

“Jadi tujuannya kita ingin mengangkat temen-temen band Jogja yang punya kualitas,” tukas Heru, pentolan Shaggydog tentang hasrat dirinya dan rekan-rekannya mendirikan Doggyhouse Records. “Kita ingin memunculkan Shaggydog-Shaggydog baru dari Jogja. Dan wadahnya adalah Doggyhouse Records itu”. [Warn!ng/Soni T]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.