close

Larut dalam Atmosfer Energik JKT 48

IMG_1774
JKT 48 © Warningmagz
crowd © Warningmagz

Terobati sudah rasa kangen fans JKT48 pada konser bertajuk “Ngayogyakarlove” yang berlangsung di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu (1/12) malam. Sekitar 3000 orang fans JKT48 tumpah ruah dalam lautan light stick yang memenuhi seluruh area sportorium. Konser ketiga JKT48 di Yogyakarta ini memang berbeda dari konser-konser sebelumnya. Konser yang dipromotori oleh Blaks Creative kali ini dibagi menjadi dua panggung, yakni relax stage yang diisi oleh band-band pendukung serta main stage yang dikhususkan untuk penampilan sang bintang utama, JKT48.

Keriuhan fans JKT48 sudah mulai terasa sejak pukul 13.00. Antrian pembelian tiket tampak mengular. Beruntung, terdapat relax stage yang berada di luar area sportorium sehingga para penonton yang masih mengantri dapat terhibur dengan penampilan dari band-band pendukung. Secara bergiliran, Briliant, RookieBoom, dan Saka tampil memberikan hiburan kepada penonton yang antri.

Tepat pukul18.00 , pintu masuk dibuka. Para penonton yang sejak sore sudah berdesak-desakan di depan pintu pun langsung berebut untuk masuk ke dalam sportorium. Setelah masuk, penonton masih harus menunggu sekitar satu setengah jam untuk menikmati penampilan dari JKT48. Pemisahan relax stage di luar dan main stage di dalam area sportorium memberikan kerugian tersendiri. Penonton tampak bosan menunggu sang bintang utama walaupun panitia memutarkan beberapa video klip JKT48 secara berulang-ulang untuk menghibur para penonton.

Akhirnya, pada pukul 19.30, penantian panjang para fans pun terjawab sudah. Diawali dengan shadow announcer dari Shania JKT48 dan overture, semangat para fans JKT48  pun meluap dan dengan serempak berteriak, “JKT.. Fourty Eight! JKT… Fourty Eight!” Teriakan penonton yang memanggil idol group pujaannya begitu membahana. JKT48 pun akhirnya membuka konser dengan lagu “Tsundere” yang berirama cepat melalui Nabilah, Cindy Gulla, dan Cindy Yuvia. Setelah itu, Rica, Sendy, Frieska, dan Naomi bergantian beraksi lewat “Manatsu No Christmas Rose”. Kemudian, secara berturut-turut, keenam belas member JKT48 menampilkan lagu “Aitakatta” serta single terbaru mereka, “Manatsu No Sounds Good”.

Setelah menampilkan empat lagu, JKT48 berhenti sejenak untuk menyapa penonton dan memperkenalkan diri. Mengikuti tradisi konser di jogja keenam belas member JKT48 yang tampil dalam konser ini memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Jawa. “Sregep sinau lan latihan. Nami kulo Beby,” ujar salah satu member JKT48, Beby Chaesara, dengan begitu fasihnya.

Konser kemudian dilanjutkan dengan lagu “Junjou Shugi”. Lagu yang seksi ini dibawakan dengan begitu menggoda oleh Stella, Beby, dan Haruka, member JKT48 asli Jepang yang diimpor dari sister group mereka, AKB48. Setelah itu, performa enerjik JKT48 dilanjutkan oleh Melody, Ve, Kinal, dan Rona yang membawakan lagu “Himawari” serta Shania dan Vienny yang membawakan lagu “Temo Demo No Namida”. Atmosfer di dalam sportorium semakin meriah ketika keenam belas member JKT48 membawakan lagu “Gomen Ne Summer” dan “River” yang diiringi dengan chant-chant dari para penonton.

JKT48 melanjutkan aksi panggung mereka dengan berturut-turut menampilkan lagu-lagu andalan mereka seperti “Ponytail To Shu Shu”, “Kimi No Koto Ga Suki Dakara”, “Baby, Baby, Baby”, “Oogoe Diamond”, dan “Sakura No Shiori”. Dalam lagu terakhir, “Sakura No Shiori”, para fans JKT48 memberikan kejutan untuk member JKT48 dengan menerbangkan pesawat-pesawat kertas yang sudah disiapkan sebelumnya. Fanatisme para fans JKT48 memang terlihat begitu luar biasa. Setelah lagu terakhir selesai, JKT48 pun segera meninggalkan panggung.

Belum puas dengan penampilan idola mereka, seluruh penonton berteriak, “Ankoru! Ankoru! Ankoru!” yang menandakan bahwa penonton ingin JKT48 membawakan lagu encore. Teriakan semakin keras. Akhirnya, JKT48 mengamini teriakan para fans dengan membawakan empat lagu encore sekaligus yaitu “First Rabbit”, “Koisuru Fortune Cookie”, “Heavy Rotation”, dan “Hikoukigumo”. Total enam belas lagu dipersembahkan oleh keenam belas member JKT48 untuk para fans setianya. Setelah berpamitan dengan para fans, keenam belas member JKT48 pun meninggalkan panggung. Konser JKT48 “Ngayogyakarlove” pun memberikan kesan yang dalam dan senyuman lebar di wajah para penonton.

Euforia para penonton yang didominasi remaja ini memang begitu luar biasa. Selain dari Yogyakarta, penonton juga berasal dari Solo, Magelang, Klaten, Semarang, Jakarta, bahkan Lampung. “Keren banget konsernya. Ga sia-sia jauh-jauh dari Semarang,” tutup Dicky, salah satu fans JKT48. [WARN!NG/Angelina Anjar]

JKT 48 © Warningmagz
JKT 48 © Warningmagz
JKT 48 © Warningmagz
JKT 48 © Warningmagz

 

Gigs Documentation here -> Ngayoyakarlove

Event by: Blaks Creative

Venue: Sportorium UMY

Date: 1 Desember 2013

Man of the match: Para fans JKT48 yang memberikan kejutan untuk para member JKT48 dengan menerbangkan banyak pesawat kertas di lagu terakhir

Warn!ng Level: •••

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.