close

lightcraft Gelar Konser Tunggal Sepulang dari SXSW

Lightcraft

 

Tak lama setelah kepulangan mereka dari perjalanan ke Austin, Texas untuk tampil di SXSW 2017 sebagai wakil dari Indonesia, unit indie-rock/dream-pop lightcraft mengadakan showcase tunggal pertama mereka di Jakarta. Diadakan hanya empat hari setibanya band asal Jakarta ini dari SXSW 2017, acara yang bertema “Homecoming” tersebut adalah sebuah kolaborasi dengan Konserku, yang setiap bulannya menyelenggarakan showcase tunggal untuk bakat-bakat lokal yang tidak dapat dipungkiri kualitasnya.

Setelah kelancaran edisi pertama pada tahun 2017 dengan bintang tamu Andre Harihandoyo and Sonic People di bulan Februari lalu, acara serupa kali ini ditujukan untuk lightcraft. Dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Maret 2017, konser “Homecoming” mengambil tempat di auditorium Institut Français d’Indonésie, Jakarta.

Acara tersebut berlangsung selama dua jam penuh, di mana lightcraft memainkan lagu-lagu dari zaman mereka dahulu baru bergabung menjadi sebuah band sampai dengan lagu-lagu terbaru mereka yang rencananya dirilis akhir tahun ini atau dalam awal tahun 2018.

Kesempatan untuk tampil di acara dengan konsep showcase tunggal seperti ini disambut dengan sangat antusias oleh para anggota lightcraft. “Kami awalnya cukup kaget ketika ditawarkan kesempatan ini, apalagi dengan keterbatasannya waktu yang ada untuk mempersiapkan diri karena kami hanya akan ada 4 hari setelah kami pulang dari SXSW 2017. Tapi ini adalah tantangan yang siap kami jalani, karena merupakan sebuah mimpi buat kami mengadakan showcase tunggal seperti ini. Semoga kami dapat tampil secara maksimal dan memberikan yang terbaik kepada para penonton yang hadir, dan juga untuk Konserku yang telah memberikan kepercayaan ini kepada kami,” tutur Fari dalam rilis pers yang diterima oleh WARN!NG. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.