close

Lizzie Lepas Single Kedua, “Dead River”

Artwork – Dead River (Square)
lizzie
lizzie

Unit heavy rockasal Bandung, Lizzie, kembali mengeluarkan single terbaru bertajuk “Dead River”. Nomor ini sekaligus menjadi lagu kedua yang dirilis Lizzie di bawah naungan label asal Bandung, FFWD Records. Berdurasi 4:34 menit, “Dead River” terasa eksploratif dan dinamis. Lagu ini juga menjadi  pengantar perjalanan Lizzie yang sedang masuk tahap awal pembuatan album perdana.

Sejak kemunculannya dengan single pertama yang berjudul “P.O.V”, Lizzie memang sering mengangkat kritik terkait isu sosial, personal,  serta amarah dalam karya-karyanya. Sikap tersebut tentunya mempengaruhi proses terbentuknya lagu mereka baik dari lapisan instrumen, sound yang keluar, notasi musik, hingga citra dari Lizzie sendiri. Dalam rilis pers yang diterima WARN!NG, Lizzie membenarkan adanya upaya penyampaian kritik tentang orang-orang yang tidak bias keluar dari zona nyamannya dalam lagu-lagu yang mereka ciptakan. “Mereka terjebak karena ada semacam rantai  yang saling tarik-menarik antara orang-orang di dalamnya,” tutur Izma sang frontman.

Lizzie pun mengakui cukup banyaknya perubahan yang terjadi di lagu ini dari awal draft sampai sekarang. “Kami menerka-nerka, enaknya pesan seperti ini disampaikan dengan cara apa? Sampai akhirnya ketemu seperti sekarang. Kami harap ini sudah cukup lugas. Soalnya beberapa orang zaman sekarang kalau dikasih tahu lunak malah ngeyel, kalau galak baru nurut. Haha,” ujar Izma kembali.

Dalam penggarapan “Dead River”, Lizzie menggunakan banyak referensi. Ican, sang gitaris, mengungkapkan bahwa mereka mendengarkan cukup banyak jenis musik. Mulai dari band trash, stone rock, hingga progressive.

Lizzie adalah Izma (Vocal, Guitar), Echon (Bass), Ican (Guitar), dan Azar (Drum). Sebelumnya, mereka telah memunculkan single perdana mereka, “P.O.V”, pada bulan Mei 2016. “Dead River” sendiri sudah dapat dinikmati di kanal YouTube resmi FFWD Records sejak tanggal 7 Agustus lalu. Single ini juga bias didengarkan di iTunes, Spotify, dan Deezer. [WARN!NG / OktariaAsmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.