close

Marsmolys Rilis Single “Cosmic Still”

Marsmolys foto (1)

Unit hard psych rock asal Yogyakarta, Marsmolys, baru saja merilis single “Cosmic Still” pada 12 Maret 2017 lalu. Bekerja sama dengan Otakotor Records, single ini menceritakan tentang kebingungan dalam diam mengenai tujuan hidup.

“Kebingungan kemudian melahirkan kesedihan, seakan tak ada jawabnya. Di titik inilah, kerinduan akan suatu pencerahan spiritual muncul. Betapa kecil dan rendahnya posisi manusia dalam rangkaian kuasa semesta di bawah naungan-Nya, hingga kita mempertanyakan kembali apa yang akan kita bawa dari dunia ketika kita kembali ‘pulang’,” demikian pernyataan Marsmolys dalam rilis resmi yang diterima WARN!NG.

Selama satu menit pertama, “Cosmic Still” menyuguhkan instrumental dengan rasa psychedelic yang cukup kental. Kemudian barulah unsur rock masuk, disusul vokal yang—lagi—khas psychedelic dengan sedikit sentuhan blues. Durasi lagu ini cukup lama, hampir delapan menit, namun pendengar dapat tetap menikmatinya hingga selesai; warna yang ditawarkan cukup kaya dan keseluruhan musiknya lumayan asik!

Terbentuk pada 2016, Marsmolys saat ini beranggotakan Antino Restu Aji (gitar dan vokal), Dedeb Cipon (bass), dan Adam Yudha Nugraha (drum). Nama Marsmolys berasal dari kata ‘Moly’, yang diambil dari nama kucing milik Antino, dan ‘Mars’ yang berarti perjalanan jauh dari satu tempat ke tempat lain dengan berjalan kaki. Musik yang dibunyikan Marsmolys, termasuk juga dalam “Cosmic Still” merupakan semacam ‘gado-gado’ dari nuansa hard rock, psychedelic, stoner rock, dan garage rock. “Cosmic Still” sendiri sudah dapat didengarkan di kanal Soundcloud Marsmolys. [WARN!NG/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.