close

Maxwell Kembali dengan Single Terbaru

maxwell
maxwell
maxwell

Tujuh tahun telah berlalu semenjak kemunculan album comeback Maxwell yang bertajuk BLACKsummers’night. Kini, para penggemar karya dari pionir neo-soul asal New York ini dapat mengobati kerinduannya dengan mendengarkan single terbaru dari Maxwell yang berjudul “Lake by the Ocean”. Nomor ini sekaligus menjadi single pertama dari album Maxwell yang akan dirilis 1 Juli mendatang, blackSUMMERS’night.  Dilepas oleh label Columbia Records, blackSUMMERS’night akan hadir sebagai bagian kedua dari trilogi album Maxwell setelah album sebelumnya dirilis di tahun 2009.

Single “Lake by the Ocean” datang kurang dari sepekan setelah Maxwell merayakan 20 tahun album debutnya, Maxwell’s Urban Hang Suite. Berdasarkan jawaban langsung sang penyanyi dari sesi tanya jawab di laman Facebooknya, lagu ini merepresentasikan seseorang yang jatuh cinta setelah melewati periode percobaan yang berat dalam hidup. Kemudian orang tersebut menemukan rasa penuh pada hal-hal kecil yang berada di sebelah hal yang besar. “Being content in a lake when you have an entire ocean near you is the epitome of true happiness,” ujarnya.

Proses rekaman single ini telah dilakukan sejak beberapa tahun ke belakang di New York. Maxwell dibantu oleh beberapa kolaborator yang membantunya dalam pembuatan album perdananya di tahun 1996. Kepada Rolling Stone, ia menuturkan bahwa penggarapan album ini terasa spesial karena dikerjakan bersama orang-orang yang ia anggap sebagai keluarga. Bahkan, ia merasa prosesnya lebih baik dari yang mereka lakukan dua dekade sebelumnya.

Tentang album yang akan dirilis pertengahan tahun ini, Maxwell mengungkapkan bahwa blackSUMMERS’night bukan bernuansa elektronik karena masih terdengar soulful serta menggunakan banyak instrumen berdawai. Namun, album ini akan terkesan sedikit lebih trippy dibanding bagian pertama triloginya. [contributor/Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.