close

Merah Bercerita Luncurkan Debut Album

merah bercerita
merah bercerita
merah bercerita

Setelah berproses hamper setengah decade dari tahun lahirnya, akhirnya Merah Bercerita meluncurkan album perdananya yang juga berjudul Merah Bercerita. Band yang digawangi Fajar Merah (Vokal/Gitar), Gandhiasta Andarajati (Gitar), Yanuar Arifin (Bass) dan Lintang Bumi (Drum) siap untuk dinikmati. Album ini merupakan buah dari berproses dalam menempa nada, mencerna arti dan mengenyam manis-pahitnya kehidupan diusung dalam musik yang beragam warna.

Dalam persrilis yang diterima WARN!NG, album Merah Bercerita berisikan sepuluh lagu yang bernuasa paduan musik rock, balada, keroncong dan punk. “Ini bentuk pengungkapan tentang apa yang kami pikirkan melalui music dan musik yang kami usung, merupakan penggambaran jiwa yang merdeka” imbuh Gandhi dan Fajar Merah sepakat. Album perdana Merah Bercerita yang telah dikerjakan sejak 2014 hingga Januari 2015 ini digarap di salah satu studio local kota Solo, dibantu oleh Budi Pasadena sebagai sound engineer. Beberapa kawan juga ikut berpartisipasi, seperti sampul album yang di buat oleh Irham Adi P, buklet oleh Alfin Ardian dan logo Merah Bercerita oleh Gege Saga.

Di dalam album ini, Merah Bercerita juga mengangkat isu menolak lupa tentang kasus-kasus pelanggaran HAM. Seperti yang tergambar di beberapa lagu mereka yang berjudul “Bunga danTembok”, “Kebenaran Akan Terus Hidup” dan “Apa Guna”. Lagu-lagu tersebut merupakan musikalisasi puisi karya Wiji Thukul dan didedikasikan kepada para tokoh pejuang HAM lainnya seperti Munir dan Marsinah yang merupakan tokoh-tokoh yang menjadi inspirasi mereka.

Merah Bercerita juga berkolaborasi dengan Fitri Nganthi Wani dalam nomor “Derita Sudah Naik Seleher”. Penulisan liriknya juga diadopsi dari puisi karya Wiji Thukul, di padu dengan puisi karya Fitri Nganthi Wani yang berjudul “Dalam Keabadian Kebenaran Membatu. Tak hanya itu, di dalam album ini juga terdapat lagu yang diciptakan oleh Danto – Sisir Tanah yaitu “Lagu Anak”. Turut juga Dankie/Dadang Pohon Tua – Navicula/Dialog DiniHari dalam album Merah Bercerita. Dankie menyusun dasar dari lagu “Yang AkuTahu” yang kemudian di kembangkan oleh Merah Bercerita.

Dan mulai saat ini album Merah Bercerita sudah resmi dirilis. Untuk mendapatkannya dapat menghubungi kontak twitter @MerahBercerita atau di website www.merahbercerita.com / email: surat@merahbercerita.com. [WARN!NG/DadanRamadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.