close

Meriahkan Festival Cantare, Sandhy Sandoro Akan Berangkat ke Berlin

slide2
slide2

Sandhy Sondoro kembali terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang festival musik berskala internasional, Festival Cantare 2014 di Berlin, Jerman. Dihelat selama empat hari, yakni pada tanggal 1 hingga 4 Agustus mendatang, festival tersebut merupakan ajang penggalangan dana demi memerangi bahaya kelaparan bagi anak-anak yang hidup di bawah garis kemiskinan di seluruh dunia.

Festival Cantare 2014 menampilkan pagelaran musik dalam bentuk kompetisi bernyanyi internasional, dimana kebudayaan dari masing-masing negara peserta akan menjadi sumber penilaian untuk menarik minat penonton dan donatur. Acara ini juga akan disiarkan dan ditonton oleh jutaan pemirsa televisi di kawasan Eropa, seperti tertulis dalam rilis yang diterima Warn!ng.

Selain Indonesia, negara-negara yang mengirim perwakilannya ialah Amerika Serikat, Jerman, Italia, Spanyol, Swiss, Austria, Argentina, Rusia, Portugal, Chili, Afghanistan, Ekuador, Libanon, Moldova, Lithuania, India, Maroko, Ethiopia, Mesir, El Salvador, Turki, Slovenia, Peru, dan Islandia.

Daratan Jerman tak asing lagi bagi Sandhy, yang telah berkarir di sana sebagai artis rekaman profesional selama lebih dari 15 tahun. Sandhy Sondoro juga merupakan satu-satunya musisi tanah air yang dianugerahi Satyalancana Karya Satya atas kegigihannya berkarya dan membawa nama Indonesia di kancah industri musik Eropa oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Berlin.  Di Festival Cantare 2014 ini pun ia menjadi satu-satunya penyanyi dari kawasan Asia Tenggara yang terpilih .

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response