close

Review Single Obat Macan – “Kumpul Gak Kumpul Asal Makan”

Image00001

Review overview

WARN!NG Review 6.2

Summary

6.2 Score

Dimulai dengan angka 2020, dan hal-hal buruk lainnya segera tiba. Menjalani tahun yang begitu sulit ini membuat orang bertarung melawan depresi, gila, dan lapar. Nasrullah Abdul Malik (@anomaliks) dari Sukabumi adalah salah satunya. Perasaan dan umpatan anda tentang tahun 2020 mungkin akan terwakilkan lagu “Kumpul Gak Kumpul Asal Makan”. Vokal minimalis, gitar akustik, dan lirik yang jujur, mewakili banyak orang akan tagihan yang tersendat, bobroknya nonton konser daring lewat ponsel cina, hingga koneksi provider internet plat merah yang selalu bermasalah.

Diluncurkan dalam video klip di kanal YouTube, Obat Macan menghadirkan konsep video yang simpel tentang kerinduan akan aktivitas sebelum pandemi dengan melihat kembali arsip instastory pra dua ribu dua puluh.

Hampir sepanjang tahun kita semua merindukan sesuatu, ada yang merindukan masuk sekolah, nonton tim bola kesayangan di stadion, pacaran di bioskop, juru parkir yang rindu menata puluhan motor-motor yang dikunci stang entah sengaja atau tidak, atau seperti saya sendiri: sikut-sikutan di moshpit. Obat Macan merangkum itu semua dan menyimpulkan bahwa dalam situasi berat ini, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah bertahan hidup. Moshing gak moshing, sekolah gak sekolah, WFO gak WFO, asal makan! (ipal/WARN!NG)

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.