close

Sekolah Musik Heavy Metal Online Pertama Muncul Di Eropa

heavy-metal-logo

 

Program Bachelor of Arts ini merupakan hasil kolaborasi antara Univesitas Falmouth dan lembaga spesialis pendidikan musik di Inggris, E-mu. Sekolah ini akan mulai membuka kursus penulisan lagu, manajemen musik, gitar, bass, drum, dan vokal pada September 2014.

Di awal tahun ini, sebuah gelar baru untuk musik heavy metal di Nottingham’s New College di Inggris mendapat kritikan keras dari para pemuka pendidikan. Pendidikan dua tahun ini menawarkan kesempatan kepada siswa untuk mempelajari tentang bagaimana mengkomposisi dan menampilkan musik heavy metal.Sangat disayangkan, muncul sebuah kampanye berembel-embel ’edukasi nyata’ yang menentang program edukasi dan kampus tersebut. Mereka melabelinya sebagai sebuah ’easy option’.

”Hal ini mungkin akan terdengar menarik, pilihan yang mudah untuk sebagian orang. Namun anda tidak butuh sebuah gelar untuk musik heavy metal. Hal ini hanya membuang-buang waktu.” ujar Chris McGovern, kepala Campaign for Real Education kepada BBC.

Di pihak lain, Liam Maloy, seorang pengajar untuk music performance di New College Nottingham membela program edukasi yang telah ia kembangkan selama tujuh bulan. “Ini merupakan sebuah pendidikan, tentunya akan sangat akademis. Sebelumnya, heavy metal dianggap remeh dan tampak tidak memiliki kredibilitas akademis jika dibandingkan dengan genre lain seperti jazz atau musik klasik. Namun ini hanyalah sebatas konstruksi budaya.” Ungkapnya. [Contributor/ Damar PW]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.