close

Semakin Intim di Konser Ketiga MEW

MEW (3)
MEW
MEW

Kembali ke Indonesia untuk ketiga kalinya, Kamis malam (31/3), konser MEW dipadati ratusan penonton. Seakan tak pernah bosan, antusiasme penonton tampak dari antrian yang sudah berbaris sejak pukul 17.00 WIB. Tentu, demi menikmati suguhan alternative rock dari band asal Denmark ini. Bertempat di Skenoo Exhibition Hall Gandaria City, konser dimulai tepat pukul 20.00 WIB sesuai jadwal.

Dengan suasana panggung yang sengaja dibuat temaram dan hanya mengandalkan sorotan lighting yang mewah, konser MEW kali ini terasa lebih intim dan bersahabat. “Selamat malam, Jakarta! Senang bisa kembali. Kami akan membawakan sebuah lagu lama.” Begitulah Jonas sang vokalis ketika mengokupasi panggung. “Coffee Break yang merupakan nomor dari album pertama MEW, A Triumph for Man, memang relatif jarang dibawakan. Penonton pun bersorak riuh dan sontak ikut bernyanyi. Namun tak lama, beberapa penonton di belakang berteriak protes kepada penonton di lini depan yang banyak mengangkat gadget-nya untuk mengabadikan momen tersebut. “Woy kamera turunin!” dan “Nonton di Youtube aje!” terdengar jelas hingga akhirnya satu per satu gadget diturunkan.

MEW
MEW

Selanjutnya, lagu-lagu lain seperti “Am I Wry?”, “Beach” dan “Hawaii” pun turut dibawakan, termasuk dua dari album +- yang akan rilis bulan April ini, “Satellites” dan “Water Slides”. Meski belum rilis, penonton tampak sudah hafal di luar kepala ketika ikut menyanyikan dua lagu itu. Kerinduan di konser ini tak hanya dirasakan oleh frengers saja, tapi juga oleh Jonas dkk. Buktinya, berkali-kali MEW mengucapkan senang bisa kembali. Tak hanya itu, Jonas dan Bo sang gitaris tak segan-segan turun panggung dan menyalami penonton. Johan sang bassist pun mencoba terus berinteriaksi dengan penonton, mungkin karena ini kali pertamanya ia berada di Indonesia setelah sebelumnya sempat hengkang dari MEW.

MEW kembali tidak dengan sesuatu yang biasa-biasa saja. Di pertengahan konser, Bo menginterupsi setlist lagu. Ia bercerita bagaimana penonton di Indonesia mengalahkan antusiasme penonton di Singapura pada konser yang mereka adakan sehari sebelumnya. Ia pun berkata, “Sebenarnya lagu (yang akan kami bawakan) ini tidak ada di setlist malam ini. Namun, salah satu dari kalian mendatangi kami di bandara dan meminta kami untuk memainkannya. Dan ya, kami akan memainkannya.” Animo penonton mendadak kembali naik ketika intro “She Came Home For Christmas” dilantunkan. Suasana menjadi berbeda dan sedikit mengharukan.

Tak terasa hampir pukul 22.00 WIB. Penonton menagih encore. Kembali menyuguhkan sesuatu yang spesial, secara berturut-turut MEW membawakan, “Special”, “The Zookeeper’s Boy” dan hits andalannya, “Comforting Sounds”. Atmosfer di lagu ini memang paling berbeda di antara yang lain. Perasaan penonton campur aduk. Senang, karena ini salah satu lagu yang paling ditunggu-tunggu. Tawa, karena tingkah Bo dan Jonas yang kocak saat mereka tidur-tiduran di panggung. Dan haru, karena mengingat konser akan segera berakhir.

MEW
MEW

Bagi penonton lama, konser kali ini adalah sebuah reuni. Bagi penonton baru, ini adalah sebuah perkenalan. Tak hanya dengan musiknya yang epic, tapi juga dengan personil MEW sendiri. Dan bagi Jonas, Johan, Bo, dan Silas, ini adalah satu konser di antara rentetan konser yang akan datang. Mereka berjanji akan segera kembali ke Indonesia, berkumpul kembali dengan frengers yang setia.

Report dikirim oleh kontributor: Sella Zelyana | @sellazel

Event by: Marygops

Venue: Skenoo Exhibition Hall Gandaria City

Date: 31 Maret 2015

Man of the match: Encore di lagu “Special” dan “Zookeeper’s Boy”

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.