close

Sisir Tanah Tengah Siapkan Album Perdana

Sisir Tanah-2_Anom Sugiswoto

Sisir Tanah, unit folk asal Bantul yang diperkuat oleh Bagus Dwi Danto akhirnya merilis kabar baik. Setelah tujuh tahun bermusik dan menyebarkan lagunya dari panggung ke panggung, Sisir Tanah saat ini telah masuk dapur rekaman. Awal Februari ini Sisir Tanah telah mengaransemen dan merekam 11 lagu di Studio Kua Etnika.

Dalam pengerjaannya, Sisir Tanah dibantu oleh beberapa musisi diantaranya adalah Doni Kurniawan (Alldint, Risky Summerbee and the Honeythief, Music For Everyone), musisi-musisi yang terlibat meliputi Ragipta Utama (Jati Raga), Nadya Hatta (Individual Life), Faizal Aditya Rachman (Answer Sheet), Indra Agung Hanifah (Jalan Pulang), Asrie Tresnady (Log Sanskrit), Yussan Ahmad Fauzi (Log Sanskrit), Erson Padapiran (Belkastrelka), Justitias Jelita Zulkarnain (Benzai Quartet), dan Jasmine Alvinia Savitri. Hadirnya nama-nama tersebut diharapkan mampu memaksimalkan potensi artistik dari lagu-lagu Sisir Tanah.

Beberapa lagu yang dapat dipastikan ada di album perdananya nanti adalah “Kita Mungkin”, “Lagu Hidup” dan “Konservasi Konflik”. Lagu-lagu Sisir Tanah ia tulis dari catatan-catatan dengan beragam watak, kadang optimis, sarkas, humor, dan berbagai emosi manusia. Kadang lembut dan subtil ketika menyanyikan lagu-lagu personal, namun bisa jadi garang dan bernas saat menyiarkan kritik sosial.

Album perdananya ini diproduseri oleh lembaga kajian musik, LARAS– Studies of Music in Society. LARAS didirikan di Yogyakarta tahun 2014 dan sudah sering mengadakan berbagai agenda seperti diskusi, penelitian dan penerbitan tulisan. Proyek album Sisir Tanah ini adalah perluasan batasan kerja mereka dalam mendistribusikan musik-musik berkualitas. Dalam pers rilis, Sisir Tanah juga menyatakan bahwa album bukanlah tujuan akhir, namun langkah awal untuk kian menebalkan keyakinan untuk terus berkarya dan berkembang. Album perdana Sisir Tanah ini rencananya akan dirilis akhir Maret 2017 mendatang dalam bentuk cakram padat. [WARN!NG/Titah AW]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response