close

Young Savages Hadirkan Visual Baru “Highway High”

Young Savages (1)
Dok. Young Savages

 

Unit indie rock asal kota Malang, Young Savages, resmi melepas video klip terbaru untuk single yang berjudul “Highway High” pada Minggu malam 30 April 2017. Sebelum resmi dilepas ke publik, sore harinya Young Savages terlebih dahulu melakukan sesi pemutaran dan bedah video klip yang digelar di Houtenhand Public House, Malang dan ditutup dengan penampilan live dari Young Savages. Lagu “Highway High” sendiri merupakan single terbaru yang pernah dirilis melalui kanal Soundcloud milik Young Savages pada bulan Februari lalu.

Dibalik penggarapan video klip “Highway High” ada nama Rahadyan Amandita, owner dari unit kreatif audio-visual bernama Arkamaya Images, yang merangkap sebagai Director of Photgraphy (DoP) sekaligus penanggung jawab proses editing dan dibantu oleh Fauzi Sasongko sebagai alih kamera. Pada saat sesi pemutaran video klip yang dilakukan di Houtenhand Public House, kedua pria tersebut juga hadir menjadi pembicara dan menjelaskan konsep hingga proses penggarapan video klip “Highway High”.

“Ide konsep video klip “Highway High” awalnya dibuat oleh personil Young Savages yang kemudian kami kembangkan bersama sesuai dengan tema lirik lagunya yang menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang tengah bosan menjalani rutinitas dan  memilih menghilangkan penat dengan bersenang-senang,” ungkap Rahadyan Amandita.

Komposisi “Highway High” sendiri menjadi salah satu lagu untuk calon debut album yang dianggap mewakili kondisi para personil Young Savages saat ini. Tema lagu ini terinspirasi dari kondisi para personil Young Savages yang sekarang ini sedang berada dalam titik menjalani kehidupan ‘sesungguhnya’, begitu pula aransemen lagu yang terdengar serius namun masih begitu relevan untuk dibuat bersenang-senang

Owner Arkamaya Images tersebut juga menambahkan walaupun konsep video klip “Highway High” telah dirancang jauh hari dan telah dimatangkan oleh personil dan tim produksi, namun pada saat sesi pengambilan gambar berlangsung banyak ide-ide spontan yang dituangkan para talent dan akhirnya masuk menjadi bagian video klip.

“Inti cerita video klip ini adalah bersenang-senang, oleh karena itu ide konsep hingga proses penggarapannya juga saya buat santai dan mengalir. Menariknya para talent juga banyak menuangkan idenya saat proses pengambilan gambar berlangsung yang menurut kami cocok untuk masuk menjadi bagian pada bagian video klip,” tambah pria yang juga terlibat penggarapan klip terbaru duo elektronik, Filastine & Nova.

Video musik “Highway High” dibuka dengan scene anak-anak muda yang terlihat bosan menjalani rutinitas keseharian mereka dari mulai kuliah, menjadi peracik kopi, model, seniman gambar, pembuat kerajinan tangan, hingga pegawai kantoran yang pada akhirnya mereka semua memutuskan untuk berkumpul dan bersenang-senang demi menghilangkan penat. Menariknya berbagai rutinitas diawal video klip tersebut merupakan kegiatan-kegiatan sebenarnya dari para personil Young Savages di kehidupan nyata.

 

Young Savages merupakan unit pengusung indie rock yang telah dibentuk pada awal tahun 2013 asal kota Malang. Sampai saat ini Young Savages beranggotakan Adin Pramudita (vokal), Bintang Priyadmadi (gitar), Adrhian (gitar), Raditya Putra (drum), Nanda Gupar (bass), dan Tiara (keyboard). Single “Highway High” sendiri merupakan salah satu materi yang nantinya hadir pada debut albut penuh Young Savages berjudul 2000’s Kid yang akan dirilis oleh salah satu label independen asal kota Malang. [WARN!NG/Christina Tjandrawira]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.